Ngaku Diarahkan, Kok Menpora Dito Tetap Diam di Antara Juara All England Meski Sudah Diminta Pindah?
Menteri Dito Panen Hujatan Gegara Ogah Geser Saat Foto dengan Jonatan Christie [Tangkap layar Twitter]
09:08
20 Maret 2024

Ngaku Diarahkan, Kok Menpora Dito Tetap Diam di Antara Juara All England Meski Sudah Diminta Pindah?

Menpora Dito Ariotedjo menuai banyak cibiran karena malah berada di tengah ketika menyambut para atlet bulu tangkis pemenang All England.

Tak sendiri, Dito tampak didampingi oleh sejumlah pengurus PBSI menyambut kedatangan Jonatan Christie, Anthony Ginting, serta pasangan ganda putra Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto.

Sontak Dito yang tetap berpose di antara para juara All England dibanjiri kritikan warganet. Tak sedikit yang blak-blakan menyebut Dito tidak tahu malu karena seolah mengambil sorotan dari para atlet yang sudah berjuang mengharumkan nama Indonesia.

Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo memberikan keterangan dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis (29/2/2024). (ANTARA/Aloysius Lewokeda)Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo memberikan keterangan dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis (29/2/2024). (ANTARA/Aloysius Lewokeda)

Salah satu yang sempat menyemprotnya adalah Ernest Prakasa. Namun Dito juga sudah memberikan klarifikasi dengan mengaku diarahkan untuk berfoto di tengah bersama para atlet.

Oh kemarin itu memang diarahkan atlet di tengah bersama saya. Makanya saya mengikuti arahan pemandu foto karena sebelumnya ada jarak antara atlet dan saya,” ungkap Dito di kolom Instagram, dikutip pada Rabu (20/3/2024).

Namun klarifikasi ini tampaknya tak membuat Dito berhenti disoroti warganet, apalagi karena beredar rekaman dirinya tidak beranjak sekalipun sudah diminta untuk bergeser.

“Pak tukar, Pak, atletnya di tengah, Pak,” pinta para wartawan yang mengabadikan momen kehadiran para juara All England tersebut.

Arahan yang sama juga datang dari pembawa acara, “Kali ini kita putar, atletnya di tengah. Baik, silakan foto lagi teman-teman.”

Bahkan terdengar suara pembawa acara yang menyebut foto itu sebagai bentuk apresiasi terhadap perjuangan Jojo dan para rekannya yang telah mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

Video yang diunggah oleh akun TikTok @g8dotcom ini pun membuat Dito semakin ramai disindir, termasuk disebut sebagai juara yang sebenarnya karena tetap bersikeras berpose di tengah para atlet.

Selamat mas dito atas juaranya di all england semoga kedepannya bisa mengharumkan negara Indonesia, anda layak mendapatkan juara mas dito,” sindir warganet.

Atletnya yang baju hitam kan? Selamat yaa,” komentar warganet, merujuk pada pakaian Dito.

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #ngaku #diarahkan #menpora #dito #tetap #diam #antara #juara #england #meski #sudah #diminta #pindah

KOMENTAR