Gibran Pamer Teknologi VAR di Stadion Manahan, Malah Disemprot Penggemar Bola: Ngertine Berkuasa Dibantu Bapak
Gibran Rakabuming Raka. [Instagram/Gibran Rakabuming Raka]
12:38
13 Maret 2024

Gibran Pamer Teknologi VAR di Stadion Manahan, Malah Disemprot Penggemar Bola: Ngertine Berkuasa Dibantu Bapak

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka memamerkan teknologi VAR akan diuji coba di Stadion Manahan. Tak sampai di situ, ia bahkan menyebut teknologi VAR Stadion Manahan ini akan dipakai dalam pertandingan resmi pertama bagi wasit Indonesia.

Hal ini dibagikan anak Presiden Jokowi di akun X atau Twitter miliknya, @gibran_tweet. Ia juga tampak membagikan video yang menunjukkan penampakan teknologi VAR di Stadion Manahan.

"Akhirnya sudah tiba di Manahan. Teknologi VAR telah diuji coba dalam Final Elite Pro Academy (EPA) U-20 2023/2024 yang dilaksanakan di Stadion Manahan Solo pada 7 Maret 2024," tulis Gibran dalam cuitannya, Selasa (12/3/2024).

"Ini juga menjadi pertandingan resmi pertama bagi wasit Indonesia yang menggunakan teknologi VAR," tambah cawapres Prabowo Subianto ini.

Video yang diunggah Gibran itu pun langsung ditonton 46 ribu kali dan mendapatkan ratusan tanda suka. Kendati demikian, Gibran malah mendapatkan sejumlah kritikan pedas dari warganet mengenai pemasangan VAR tersebut.

Salah satu warganet yang menyemprot Gibran adalah pemilik akun @awiyanto65. Akun ini menyebut Gibran tidak tahu apa-apa soal sepak bola, dan hanya tahu cara berkuasa dengan dibantu sang ayah yang menjabat sebagai Presiden RI.

"Ngerti opo kowe Sul ngomong bal-balan? Koe ngertine mbodoni rakyat sing bodo-bodo. Karo bagi-bagi bansos ben dadi berkuasa dibantu bapak. Mumpung bapak dadi presiden. Lek bapakku pensiun modar aku," semprot warganet.

"(Tahu apa kamu Samsyul bicara sepak bola? Kamu tahunya hanya membodohkan rakyat yang bodoh-bodoh. Sama bagi-bagi bansos agar berkuasa dibantu ayah, mumpung ayah jadi presiden. Kalau ayahky pensiun, modar aku)."

Kritikan pedas warganet itu kemudian dibaca Gibran. Kakak Kaesang Pangarep ini langsung memberikan tanggapan dengan ciri khasnya, yakni mengiyakan opini tersebut.

"Ya pak," balas Gibran sambil memberikan emoji dua tangan yang seolah sedang sungkem.

Tak cuma itu, warganet dengan nama akun @jagomales juga menyemprot Gibran. Ia menilai Gibran tidak tahu apa-apa tentang sepak bola, mengingat Mas Wali juga sempat terciduk tidak mengetahui nama-nama suku di Indonesia.

"Emang tahu tentang sepak bola bran? Nama-nama suku aja ente kagak tahu," balas warganet.

Tetapi lagi-lagi Gibran malah kembali membalas dengan jawaban "template-nya".

"Ya pak," jawab Gibran.

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #gibran #pamer #teknologi #stadion #manahan #malah #disemprot #penggemar #bola #ngertine #berkuasa #dibantu #bapak

KOMENTAR