Adu Gaji Erina Gudono vs Siti Atikoh saat Jadi Wanita Karier, Lebih Mentereng Siapa?
Kolase Erina Gudono dan Siti Atikoh. (Dok. Instagram)
14:34
8 Maret 2024

Adu Gaji Erina Gudono vs Siti Atikoh saat Jadi Wanita Karier, Lebih Mentereng Siapa?

Sosok Erina Gudono dan Siti Atikoh sibuk dibandingkan netizen mengingat keduanya perempuan berpendidikan tinggi dan memiliki karier cemerlang. Kalau dari sisi gaji, istri Ganjar Pranowo vs istri Kaesang Pangarep lebih besar siapa ya?

Lantaran nama Kaesang Pangarep masuk sebagai salah satu bursa Pilkada Sleman, tidak sedikit netizen yang membandingkannya dengan beberapa nama pemimpin tersohor, termasuk mantan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Perbandingan ini bukan hanya dari sisi kepemimpinan, tapi juga kesuksesan pasangannya yakni istri Kaesang, Erina Gudono yang berniat melanjutkan pendidikan S dan mengaku diterima di Columbia University, Amerika Serikat.

Inspirasi Baju Lebaran Ala Erina Gudono (Instagram)Erina Gudono (Instagram)

Sedangkan istri Ganjar, Siti Atikoh telah lebih dulu sukses meraih gelar master S2 melalui program beasiswa jurusan Kebijakan Publik di Universitas Tokyo, Jepang.

Nah, berikut ini perbandingan gaji Siti Atikoh vs Erina Gudono sebagai eprempuan berpendidikan, dirangkum suara.com, Jumat (8/3/2024).

Gaji Erina Gudono di JP Morgan

Dilihat dari profil Linkedin pribadinya, Erina Gudono rupanya memiliki sejumlah pengalaman kerja di kantor-kantor ternama, seperti Tokopedia, XL, hingga BCA.

Pada profilnya, Erina Gudono menulis masih menjadi Asia Analyst di J.P. Morgan sejak Agustus 2021. Erina Gudono sendiri memang memiliki latar belakang pendidikan manajemen bisnis.

J.P. Morgan disebut-sebut sebagai perusahaan pemimpin global dalam layanan keuangan.

Sebagai analis di bank investasi, tugas Erina melakukan analisa dan riset mendalam tentang performa perusahaan dan kondisi pasar. Informasi itu digunakan oleh pengelola dana investasi, pedagang dan pialang saham untuk membuat keputusan tentang investasi.

Sempat beredar kabar kalau gaji analis tahun pertama di J.P. Morgan mendapatkan 100.000 dollar AS atau sekitar Rp 1,5 miliar per tahun. Sehingga jika diestimasikan gaji Erina Gudono per bulan diperkirakan mencapai Rp 125 juta.

Hanya saja, tidak disebutkan apakah gaji tersebut rata untuk seluruh analis J.P. Morgan di setiap kantor cabang atau tidak.

Potret Siti Atikoh Istri Ganjar Pranowo (Instagram)Potret Siti Atikoh Istri Ganjar Pranowo (Instagram)

Gaji Siti Atikoh sebelum menikah

Siti Atikoh diketahui mempunyai karier yang mentereng sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) sebelum kemudian memutuskan untuk pensiun dini.

Ia bahkan sempat menduduki jabatan sebagai ASN Golongan IV di Dinas Kelautan, Pertanian, dan Ketahanan Pangan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Jabatan tersebut diembannya pada saat suaminya masih menduduki jabatan sebagai Anggota DPR RI.

Tak main-main, Atikoh diketahui bisa menerima gaji pokok dan tunangan dengan total Rp 17 juta setiap bulannya dari pekerjaan tersebut.

Ia kemudian berpindah tugas ke Jawa Tengah karena sang suami menjabat sebagai Gubernur. Atikoh pun kemudian ditugaskan sebagai ASN Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (Bapermades) Jawa Tengah.

Selama ia bekerja sebagai ASN di Pemprov Jateng tersebut, Atikoh mengaku tidak menerima gaji. Gajinya tersebut ia sumbangkan ke PAUD atau berbagai lembaga sosial.

Namun diketahui ia sudah memutuskan untuk pensiun dini sebagai ASN sejak bulan Desember 2022 alias saat ia masih berumur 50 tahun.

Editor: M. Reza Sulaiman

Tag:  #gaji #erina #gudono #siti #atikoh #saat #jadi #wanita #karier #lebih #mentereng #siapa

KOMENTAR