Sengaja Bikin Konten Tukar Pasangan, Penghasilan Gus Samsudin dari YouTube Sentuh Ratusan Juta
Gus Samsudin berbaju tahanan (Instagram/lambe_turah)
11:28
7 Maret 2024

Sengaja Bikin Konten Tukar Pasangan, Penghasilan Gus Samsudin dari YouTube Sentuh Ratusan Juta

Gus Samsudin sudah beberapa kali menuai kontroversi di masyarakat. Sebelumnya, ia pernah dituding melakukan praktik perdukunan di padepokannya. Oleh karena itu, ia pernah berkonflik dengan Pesulap Merah, hingga berujung kericuhan.

Kini pemilik nama asli Samsudin Jadab itu kembali menyulut emosi publik akibat viralnya video yang diduga mengarah pada penistaan agama. Dalam video itu, Gus Samsudin mengatakan dalam agama boleh bertukar pasangan, jika saling suka sama suka.

Video itu berhasil mengundang amarah masyarakat. Beragam komentar berdana hujatan dan cacian pun sontak mengarah pada dirinya. Alhasil, kepolisian turun tangan dengan menangkap Gus Samsudin dan menetapkannya sebagai tersangka.

Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes Pol Dirmanto mengungkapkan alasan Gus Samsudin membuat video tersebut. Menurut pengakuannya pada kepolisian, Gus Samsudin sengaja membuat video kontroversial tersehut dengan tujuan untuk meningkatkan subscriber di channel YouTubenya.

Penghasilan Gus Samsudin di YouTube

Ternyata selama ini Gus Samsudin mendapatkan penghasilan yang tidak sedikit adsense YouTube dari konten-konten yang telah diunggahnya. 

Kombes Pol Dirmanto mengatakan, menurut pengakuan tersangka, pendapatannya dalam sebulan dari YouTube bisa mencapai Rp100 juta. 

"Secara keseluruhan daripada kontennya, Samsudin itu mendapatkan pendapatan Rp 100 juta per bulan dari adsense. Yang tertinggi dari konten yang baru ini, karena ini jadi polemik dan ditonton banyak orang," ujar Dirmanto pada awak media di Mapolda Jatim, Surabaya, Kamis (7/3/2024).

Selain untuk meningkatkan subscriber, lanjut Kombes Dirmanto, tujuan Gus Samsudin membuat video tukar pasangan itu juga untuk menarik calon pasien.

"Selain bertujuan menaikkan subscribernya, juga saudara Samsudin membuat konten tersebut berharap tempat pengobatan dia di Blitar tambah laris, tambah laku dan diminati banyak orang," sambungnya.

Gus Samsudin tak menyesal

Ketika ditangkap polisi, Gus Samsudin tidak menunjukkan ekspresi penyesalan. Ketika digiring polisi ke ruang tahanan, ia malah melempar senyum pada awak media.

Dalam video yang tersebar di media sosial, ketika digiring aparat kepolisian, Gus Samsudin mengenakan peci berwarna putih dan baju tahanan warna biru.

Ia dikawal ketat dengan tangan terborgol. Ketika ditanya awak media, Gus Samsudin mengaku ikhlas dengan penangkapannya.

Ia bahkan menganggap kejadian yang menimpanya ini sudah menjadi takdir Allah pada dirinya.

"Saya rida, ikhlas, apapun yang Allah berikan kepada saya. Kalau ini yang terbaik saya rida. Saya hanya ingin mendapat rida Allah," kata Gus Samsudin.

Kontributor : Damayanti Kahyangan

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #sengaja #bikin #konten #tukar #pasangan #penghasilan #samsudin #dari #youtube #sentuh #ratusan #juta

KOMENTAR