Dulu Dapat Rp100 Juta di BUMN, Kini Gaji Emil Dardak Jadi Pejabat Bikin Arumi Bachsin Puasa Tas Branded
Emil Dardak dan Arumi Bachsin. [Foto: tangkapan layar]
17:18
12 Januari 2024

Dulu Dapat Rp100 Juta di BUMN, Kini Gaji Emil Dardak Jadi Pejabat Bikin Arumi Bachsin Puasa Tas Branded

Arumi Bachsin sempat blak-blakan mengaku berpuasa membeli barang branded semenjak menjadi istri pejabat. Diketahui sang suami, Emil Dardak, kini menjabat sebagai Wakil Gubernur Jawa Timur.

“Sebenarnya banyak faktor (mengurangi membeli tas branded). Dulu kan penghasilan aku pribadi banyak, jadi mau hambur-hamburkan pakai apa saja, suka-suka. Kalau sekarang nggak tega kalau penghasilan suami untuk barang-barang nggak berguna,” tutur Arumi, dikutip dari kanal YouTube TRANS TV Official, Jumat (12/1/2024).

Arumi menekankan bahwa penghasilan suaminya lebih baik dialokasikan untuk berbagai kebutuhan keluarga, apalagi karena rumah tangga mereka sekarang sudah dikaruniai tiga orang anak.

Arumi Bachsin mendampingi Emil Dardak yang akan dilantik Jokowi sebagai Wagub Jatim di Istana Negara Jakarta. (Suara.com/Umay Saleh)Arumi Bachsin mendampingi Emil Dardak yang akan dilantik Jokowi sebagai Wagub Jatim di Istana Negara Jakarta. (Suara.com/Umay Saleh)


Usut punya usut, penghasilan Emil ditaksir berkurang banyak setelah dirinya mencoba untuk terjun ke dunia politik. Hal ini pernah diungkap di hadapan Aiman Witjaksono pada tahun 2017 silam, alias saat Emil masih menjabat sebagai Bupati Trenggalek.

“Saya tahu kalau gajinya sekarang, karena kalau gaji sekarang (sebagai Bupati Trenggalek) semua terbuka, Rp6 juta,” kata Aiman, dikutip dari kanal YouTube KOMPASTV.


“Iya,” jawab Emil sambil tertawa.

“Saya mau tahu, gaji menjadi Direktur BUMN waktu itu berapa?” cecar Aiman lagi.

Diketahui Emil memang pernah menjadi Direktur di PT Penjaminan Nusantara sebelum menjajal dunia politik. Awalnya Emil berusaha untuk tidak menjawab secara gamblang.


“Nolnya gelinding lah,” celetuk Arumi.

“Waktu itu ya lebih dari sepuluh kali lah,” imbuh Emil.

“Lebih dari Rp60 juta? Ada Rp100 juta?” tanya Aiman.

“Ya sekitar segitu lah,” sahut Emil.

Namun gaji yang luar biasa mentereng itu rela ditinggalkan Emil demi menjadi pejabat. Politikus kelahiran 20 Mei 1984 itu diketahui awalnya memenangkan Pemilihan Bupati Trenggalek periode 2016-2021.

Namun pada tahun 2018, Emil memilih untuk melepaskan jabatannya sebagai orang nomor 1 di Trenggalek dan berpasangan dengan Khofifah Indar Parawansa di Pemilihan Gubernur Jawa Timur. Khofifah dan Emil akhirnya memenangkan Pilkada tersebut dan akan menjabat sampai tahun 2024 mendatang.

Editor: Farah Nabilla

Tag:  #dulu #dapat #rp100 #juta #bumn #kini #gaji #emil #dardak #jadi #pejabat #bikin #arumi #bachsin #puasa #branded

KOMENTAR