Gaji Selvi Ananda Saat Jadi Penyiar TV Cuma Segini, Tak Cukup Buat Beli Tas Jan Ethes Rp16 Juta
Istri Gibran Rakabuming, Selvi Ananda bersama putranya, Jan Ethes. (Instagram/selvi_ananda_)
15:35
4 Maret 2024

Gaji Selvi Ananda Saat Jadi Penyiar TV Cuma Segini, Tak Cukup Buat Beli Tas Jan Ethes Rp16 Juta

Selvi Ananda pernah bekerja sebagai penyiar berita sebelum dipersunting Gibran Rakabuming Raka pada 11 Juni 2015. Adalah Terang Abadi Televisi (TATV), stasiun televisi lokal di Solo yang pernah menjadi tempat ibu Jan Ethes Srinarendra tersebut bekerja.

Menantu Iriana Jokowi tersebut diketahui berprofesi sebagai penyiar berita selama masih menempuh kuliah Jurusan Akuntansi di Sekolah Tingggi Ilmu Ekonomi Adi Unggul Bhirawa (STIE AUB). Ia memutuskan berhenti ketika berhasil mendapatkan gelar Sarjana Akuntansi (S.Ak).

Kala bekerja di salah satu stasiun televisi lokal tersebut, Selvi Ananda dipercaya untuk mengisi sejumlah program berbahasa Jawa. Mulai dari Jawa Trang Sandyakala, Kabar Awan, dan Kabar Bengi. Topik berita yang dibawakan oleh ibu dua anak tersebut juga beragam, dari sosial budaya, politik, hingga kriminal.

Potret Selvi Ananda. (Instagram/@kunsoomakeupartist/)Potret Selvi Ananda. (Instagram/@kunsoomakeupartist/)

Lalu, berapa gaji yang diterima Selvi Ananda ketika bekerja sebagai penyiar berita di TATV?

Tak diketahui informasi pasti mengenai besaran gaji yang diperoleh Selvi Ananda selama bekerja di TATV. Namun, dilansir dari laman Jobplanet pada Senin (4/3/2024), dapat diketahui berapa kisaran gaji pegawai di stasiun televisi lokal Solo tersebut.

Gaji per bulan pegawai di TATV berada di kisaran Rp1.200.000 hingga Rp2.000.000. Namun,rata-rata karyawannya mendapatkan gaji Rp1.530.000. Nominal ini tentu masih di bawah UMR Surakarta yang kini berada di angka Rp2.269.070.

Penghasilan Selvi Ananda saat masih bekerja sebagai penyiar televisi pun tampaknya tak cukup untuk memenuhi kebutuhannya, termasuk untuk membeli barang-barang mahal sang putra sulungnya Jan Ethes Sri Narendra.

Tas Branded Jan Ethes (Burberry)Tas Branded Jan Ethes (Burberry)

Diketahui, belum lama ini Jan Ethes viral lantaran terciduk mengenakan tas yang harganya begitu fantastis. Saat sedang berjalan-jalan dengan orang tuanya, cucu pertama Presiden Joko Widodo itu terlihat memakai Burberry Check Backpack.

Dilihat di situs resminya, tas berwarna Archive Beige yang digendong oleh kakak La Lembah Manah ketika berjalan-jalan dengan Selvi Ananda dan Gibran Rakabuming Raka tersebut ternyata dibanderol dengan harga Rp16,07 juta.

Editor: Farah Nabilla

Tag:  #gaji #selvi #ananda #saat #jadi #penyiar #cuma #segini #cukup #buat #beli #ethes #rp16 #juta

KOMENTAR