Profil Salma Salsabil, Salah Disangka Sebagai Anak Cak Imin Gegara Wajahnya Mirip
Cak Imin dan Salsa (kolase foto)
12:45
12 Januari 2024

Profil Salma Salsabil, Salah Disangka Sebagai Anak Cak Imin Gegara Wajahnya Mirip

Sosok Salma Salsabil baru-baru ini jadi sorotan publik lantaran disebut-sebut sebagai anak dari Muhamini Iskandar (Cak Imin).

Salma disebut sebagai anak Cak Imin bukan tanpa alasan, sebab banyak yang menilai jika wajahnya mirip dengan cawapres nomor urut 1 tersebut.

Seolah menanggapi dengan santai, Salma juga menanggapi komentar netizen dengan candaan untuk netizen menyebutnya anak Cak Imin.

“Kalian bilang mirip Cak Imin, bapak gue yang tersinggung,” ucapnya dalam sebuah video yang beredar di TikTok.

Siapa sangka, video tersebut justru viral dan sampai kepada anak Cak Imin, Rahma Arifa. Sontak, Rahma Arifa pun langsung menunjukkan video tersebut kepada ayahnya.

Ketika menonton video tersebut, Cak Imin merespons dengan tertawa dan tersenyum.

Sejak disebut-sebut sebagai anak Cak Imin, nama Salma Salsabil kini cukup ramai dibicarakan dan banyak yang mencari tahu profilnya. Berikut adalah profil dan rekam jejak Salsa Salsabil.

Profil Salma Salsabil

Salma Salsabil 'Aliyyah Putri Mandaya atau yang lebih akrab disapa Salma Salsabil adalah seorang penyanyi dan penulis lagu yang berasal dari Probolinggo, Jawa Timur.

Ia merupakan putri bungsu dari pasangan Ita Kusrini dan Demis Ferid Mandaya. Diketahui, Salma  memiliki seorang kakak laki-laki bernama Kelvin.

Wanita kelahiran 12 Februari 2002 ini merupakan juara Indonesian Idol musim 12 pada tahun 2022-2023, sekaligus menjadi peserta berhijab pertama yang memenangkan ajang tersebut.

Setelah berhasil menjuarai Indonesian Idol, Salma kemudian merilis single bertajuk Menghargai Kata Rindu pada 19 Mei 2023 melalui Universal Music Indonesia.

Sepanjang mengikuti kompetisi Indonesian Idol, Salma sangat menyita perhatian penonton. Bahkan, ia mendapat berbagai julukan, seperti Queen of Trending dan Queen of Standing Ovation.

Kemudian, ia juga dikenal sebagai penyanyi yang memiliki OK (originalitas dan kualitas), julukan tersebut diberi oleh sang juri, Judika.

Bicara soal bakat, ternyata Salma sudah memiliki bakat musik sejak kecil. Ketika duduk di bangku sekolah dasar, ia belajar bermain gitar.

Sejak saat itu bakat musiknya semakin terlatih sehingga akhirnya ia memutuskan untuk menjadi seorang solois.

Bahkan, menurut informasi yang beredar, Salma pernah mengambil jurusan kompetensi keahlian Seni Musik Klasik.

Saat sekolah, ia memilih ekstrakurikuler keroncong. Kemudian, ia juga sering mewakili sekolahnya dalam perlombaan menyanyi, baik tingkat regional hingga nasional.

Saat ini, Salma merupakan mahasiswa jurusan Penyajian Musik di Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Berkat prestasinya di Indonesian Idol, pihak rektorat ISI Yogyakarta memberi apresiasi dalam bentuk pembebasan dari seluruh mata kuliah praktikum yang tengah dijalaninya.

Kontributor : Damayanti Kahyangan

Editor: Farah Nabilla

Tag:  #profil #salma #salsabil #salah #disangka #sebagai #anak #imin #gegara #wajahnya #mirip

KOMENTAR