5 Zodiak Ini Tak Suka Dipeluk, Sagitarius Merasa Seperti Terpenjara
Ilustrasi dipeluk. (Pexels.com/Jonathan Borba)
08:07
28 Februari 2024

5 Zodiak Ini Tak Suka Dipeluk, Sagitarius Merasa Seperti Terpenjara

Sentuhan fisik, terutama dari pasangan, terkadang diperlukan untuk membuat hubungan semakin dalam. Bahkan dalam situasi terpuruk, pelukan bisa jadi bentuk penenang dan sekaligus pemberi semangat. Namun, ada, lho, beberapa orang yang ternyata tidak suka dipeluk.

Astrologi mengelompokkan ada beberapa zodiak yang tidak suka mendapatkan sentuhan fisik terlalu berlebihan seperti pelukan. Bagi beberapa zodiak di bawah ini, sentuhan itu seperti memenjarai mereka. Meski mungkin terdengar aneh, tapi pada dasarnya mereka tetap senang dipedulikan oleh orang terdekatnya.

Dikutip dari Astrotalk, berikut lima zodiak yang tidak suka dipeluk.

1. Aquarius

Aquarius dikenal karena sifatnya yang mandiri dan berpikiran maju. Meskipun mereka menghargai hubungan yang dalam, tapi kedekatan fisik yang berkepanjangan mungkin membuat mereka merasa terkekang. Pikiran mereka selalu melintasi dimensi baru hingga menemukan kenyamanan dalam mempertahankan ruang pribadi pada tingkat tertentu.

2. Gemini

Gemini berkembang dalam interaksi sosial dan stimulasi mental. Namun, berpelukan mungkin tidak sejalan dengan kebutuhan mereka akan gerakan dan perubahan yang konstan. Pikiran energik mereka terus-menerus dipenuhi dengan banyak ide. Sehingga, mereka mungkin menganggap pelukan sebagai hal yang terlalu statis untuk mereka sukai.

3. Sagitarius

Sagitarius terlahir sebagai petualang, selalu mencari cakrawala dan pengalaman baru. Sifat mereka yang berjiwa bebas mungkin menolak adanya kekangan terkait kedekatan fisik yang berkepanjangan. Sagitarius menghargai kebebasan mereka dan mungkin menemukan hiburan dalam mempertahankan tingkat kemandirian tertentu dalam hubungan.

4. Capricorn

Capricorn didorong oleh ambisi dan keinginan untuk mencapai tujuan. Meskipun mereka menghargai keintiman, tapi juga memandang pelukan sebagai hanya jalan memutar sementara menuju kesuksesan. Capricorn sering kali fokus membangun masa depan yang stabil dan mungkin memprioritaskan ruang pribadi untuk mempertahankan momentum mereka.

5. Leo

Leo sering menganggap dirinya kuat. Mereka tak suka terlihat lemah dan rapuh di hadapan orang lain karena merasa harga dirinya bisa jadi ternodai. Karenanya, dia kerap kali berusaha tetap kuat dan menolak setiap sentuhan pelukan dari siapa saja. Saat sudah merasa tak tahan, Leo hanya akan mengungkap emosi dia yang sebenarnya kepada orang-orang paling dekat dengannya.

Editor: Vania Rossa

Tag:  #zodiak #suka #dipeluk #sagitarius #merasa #seperti #terpenjara

KOMENTAR