Kolaborasi dengan BM Tekstil, 3 Brand Lokal Tonjolkan Permainan Busana denhanTekstur dan Warna Cerah di JFW 2025
Koleksi Artkea Colours, Ayu Dyah Andari, dan Heaven Lights di JFW 2025. (ist)
00:16
26 Oktober 2024

Kolaborasi dengan BM Tekstil, 3 Brand Lokal Tonjolkan Permainan Busana denhanTekstur dan Warna Cerah di JFW 2025

 

– Para desainer maupun jenama lokal di Jakarta Fashion Week (JFW) 2025 selalu memunculkan koleksi yang tidak biasa. Bukan hanya mengikuti menyesuaikan koleksi dengan tren pasar, tapi juga menonjolkan desain dan permainan kain yang inovatif.

Kali ini, berkolaborasi dengan BM Tekstil, Heaven Lights, Artkea Colours, dan Ayu Dyah Andari berhasil pencuri perhatian penonton. Mengangkat tema besar ‘Radiant Reverie’, ketiga brand menunjukkan koleksi yang modern namun tetap menghormati nilai-nila tradisi dan budaya Indonesia.

Diungkapkan Sherry Dadlani, Owner dan Creative Director Berkat Makmur Textile, pihaknya percaya kalau tradisi dan inovasi dapat berjalan beriringan dalam menciptakan industri fashion yang berkelanjutan dan inklusif. “Dukungan kami di Jakarta Fashion Week merupakan wujud komitmen kami untuk mendukung industri garment lokal dan modest fashion di Indonesia,” ungkap Sherry dalam konferensi pers baru-baru ini. 

Ayu Dyah Andari

Koleksi Ayu Dyah Andari sejatinya sudah ditampilkan dalam perhelatan Paris Fashion Air lalu. Namun, ada lima kolkesi baru yang dibawa Ayu dalam JFW 2025 kali ini. Inspirasinya sendiri dari gaya hidup Prancis pada abad ke 17.

Heaven Lights

Hadir dengan koleksi modest wear, Heaven Lights membawa 17 looks di panggung JFW kali ini. Menggunakan teknik print, koleksi kali ini terdiri dari dress, blus, dan tunik. Menonjolkan bunga, warna earth tone masih mendominasi koleksi.

Artkea Colours

Membawakan 16 looks dengan warna yang cerah, Artkea Colours menggunakan bahan yang belum pernah digunakan. Ykani chiffon silk hingga jacquard. Atya Irdita Sardari dari Artkea Colours menerangkan, koleksi ini unik karena pengunaan jacquard menggabungkan dua warna sehingga bisa digunakan dua sisi.

Editor: Nurul Adriyana Salbiah

Tag:  #kolaborasi #dengan #tekstil #brand #lokal #tonjolkan #permainan #busana #denhantekstur #warna #cerah #2025

KOMENTAR