Pilih Jadi Sutradara Ketimbang Komedian, Anak Komeng Kuliah di Mana?
Anak Komeng Ganteng dan Bagus lulus SMA. [Instagram/@indradewi2242]
15:46
23 Pebruari 2024

Pilih Jadi Sutradara Ketimbang Komedian, Anak Komeng Kuliah di Mana?

Alfiansyah Komeng memiliki anak kembar bernama Bagus Athallah Aldi dan Ganteng Maritza Aldi yang memiliki pendidikan mentereng. Anak Komeng kuliah di mana menjadi pertanyaan.

Berbeda dari sang ayah, anak kembar Komeng yakni Babag dan Ganteng memiliki cita-cita tak menjadi komedian. Babag ingin menjadi sutradara, sedangkan Ganteng tertarik dengan dunia militer.

Keduanya lulus dari sekolah elite SMA International Islamic High School pada Juni 2023 lalu dan kini melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi seusai dengan pilihan masing-masing.

Gaga mengenyam pendidikan di Akademi Militer (Akmil) demi mewujudkan cita-citanya untuk menjadi tentara. Lantas bagaimana dengan Babag?

Babag yang tertarik bekerja di belakang layar menjadi sutradara, kini berkuliah di Universitas Multimedia Nusantara (UMN) yang berlokasi di Serpong, Tangerang.

Hal itu diungkapkan oleh Babag saat menjadi bintang tamu podcast YouTube kasisolusi belum lama ini.

"Lo kuliah di UMN Tangerang? tanya Dery kepada anak Komeng tersebut.

"Iya," jawabnya.

Anak Komeng Bagus Athallah Aldi alias Babag. (YouTube/Kasisolusi)Anak Komeng Bagus Athallah Aldi alias Babag. (YouTube/Kasisolusi)

Lebih lanjut, Babag menampik kalau dirinya berkuliah di universitas mahal. Dia menyebut, di kampusnya ada program beasiswa.

"Kan UMN masuknya mahal kan ya? Katanya tempatnya orang-orang kaya, apa benar?," tanya Dery.

"Gak, di situ ada beasiswa," jawab Babag.

Babag mengatakan sebenarnya dirinya meneruskan mimpi Komeng yang terkubur. Sebelum jadi pelawak, rupanya Komeng sempat magang menjadi asisten sutradara salah satu film Rano Karno.

Oleh karena itu, ketika Babag ingin menjadi sutradara, dia mendapat dukungan penuh dari ayahnya yang notabene pelawak kawakan.

Merujuk 4icu.org, tempat Babag berkuliah, Universitas Multimedia Nusantara (UMN) kini menempati ranking 70 perguruan tinggi terbaik di Indonesia.

Universitas ini fokus pada pendidikan bidang teknologi informasi dan komunikasi (ICT).  

Editor: Husna Rahmayunita

Tag:  #pilih #jadi #sutradara #ketimbang #komedian #anak #komeng #kuliah #mana

KOMENTAR