Presiden Jokowi Pernah Ungkap Siapa Anak Favoritnya, Gibran Rakabuming Raka Tak Disebut
Keluaraga Presiden Joko Widodo saat prosesi siraman terhadap anak bungsunya, Kaesang Pangarep di Sumber Banjarsari, Solo, Jawa Tengah, Jumat (9/12/2022). [Foto dok. Tim Media Pernikahan Kaesang-Erina]
17:15
22 Februari 2024

Presiden Jokowi Pernah Ungkap Siapa Anak Favoritnya, Gibran Rakabuming Raka Tak Disebut

Seiring dengan keunggulan telak paslon nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dalam Pilpres 2024, jejak digital keluarga Presiden Jokowi kembali beredar di media sosial.

Salah satunya adalah pengakuan Presiden Jokowi soal siapa anak favoritnya. Hal itu terungkap saat orang nomor satu di Indonesia itu hadir di kanal YouTube Boy William pada 2019 lalu.

Dalam konten Nebeng Boy itu, Presiden Jokowi diajak berbincang dalam sebuah mobil yang dikemudikan Boy William berkeliling Istana Negara.

"Anak favorit siapa pak?" tanya Boy William seraya tertawa, dikutip dari cuplikan video yang diunggah akun TikTok @/artikasri970, Kamis (22/2).

Secara terang-terangan, dari ketiga anaknya Presiden Jokowi mengaku bahwa sosok favoritnya kala itu adalah Kaesang Pangarep.

Kendati nama Gibran Rakabuming Raka atau Kahiyang Ayu tak disebut sebagai anak favorit, bukan berarti Presiden Jokowi tak menyukai. Karena yang menjadi anak favorit baginya silih berganti sesuai kondisi.

"Ganti-ganti. Sekarang Kaesang, ya Kaesang itu gimana ya, saat ini paling menyenangkan," jawab Presiden Jokowi.

Namun karena Kaesang Pangarep mulai disibukkan dengan pekerjaan, Presiden Jokowi kini lebih banyak berinteraksi dengan cucu pertamanya, Jan Ethes.

"Kaesang sekarang super sibuk. Dia kuliah, punya pekerjaan. Sulit dipegang, ditelepon pun 'sebentar saya lagi kerja'. Satu-satunya yang gampang (dipegang) ya Jan Ethes," tambah pria lulusan Universitas Gajah Mada (UGM) itu.

Editor: Yasinta Rahmawati

Tag:  #presiden #jokowi #pernah #ungkap #siapa #anak #favoritnya #gibran #rakabuming #raka #disebut

KOMENTAR