Ketahui Kepribadian Seseorang Lewat Aroma Parfum Favorit, Simak Penjelasan Berikut!
Seseorang sedang memilih parfum yang sesuai dengan kepribadian. (Nurul Adriyana/JawaPos.com)
11:02
19 Februari 2024

Ketahui Kepribadian Seseorang Lewat Aroma Parfum Favorit, Simak Penjelasan Berikut!

 

 

 – Parfum telah menjadi bagian tak terpisahkan dari identitas personal. Dari zaman kuno hingga masa kini, parfum telah menjadi simbol kemewahan, keindahan, dan juga identitas. Di balik keharumannya, parfum menyimpan beragam kegunaan.

Awalnya, parfum digunakan untuk memberikan aroma yang menyenangkan pada tubuh manusia, mengusir bau tidak sedap, dan lain-lain. Kini, parfum tidak hanya berfungsi sebagai penyegar aroma tubuh, tetapi juga sebagai pernyataan diri.

Berbagai variasi parfum hadir dengan komposisi aroma yang unik, mencerminkan selera dan kepribadian individu. Pilihan parfum favorit seseorang tidak hanya mencerminkan preferensi aromatik mereka, tetapi juga dapat mengungkapkan banyak hal, salah satunya yakni kepribadian.

Dilansir dari Sylvaine Delacourte pada Senin (19/2), berikut merupakan kepribadian berdasarkan aroma parfum.

  1. Aroma Bunga yang Segar

Individu yang menyukai aroma parfum yang segar cenderung menunjukkan sifat yang ceria dan bersinar. Mereka cenderung memiliki energi yang melimpah dan penuh ide, dan seringkali terlihat santai dan menyukai suasana pesta.

Individu dengan kepribadian ini cenderung terlihat aktif dan penuh daya tarik, dengan kecenderungan untuk menyuarakan ide-ide mereka dengan tegas dan tanpa basa-basi. Mereka juga menikmati kegiatan di luar ruangan seperti piknik, naik sepeda, dan berkumpul dengan teman-teman.

Selain itu, mereka cenderung menyukai warna-warna yang cerah dan segar, serta bahan pakaian yang ringan dan alami seperti katun dan linen. Dalam hal interior ruangan, mereka cenderung menyukai tema bunga dan warna-warna cerah, serta furnitur yang fungsional dan nyaman.

  1. Aroma Bunga yang Manis

Individu yang menyukai aroma bunga yang lembut cenderung menunjukkan kepribadian yang feminim. Meskipun sifatnya yang sedikit tertutup, mereka mencerminkan citra kelembutan, sensitif, sederhana, dan penuh impian.

Dalam hal interior ruangan, mereka cenderung menyukai warna pastel dengan interior bergaya klasik. Mereka juga menghargai perabotan antik, kayu-kayu ringan yang memberikan suasana hangat di dalam ruangan.

 

  1. Aroma Alam Seperti Kayu, Rumput, dan Lain-lain.

Individu yang menyukai aroma tersebut cenderung tidak menyukai aroma bunga ataupun aroma yang manis. Mereka cenderung tenang dan penuh pemikiran. Selain itu, mereka memiliki tekad yang kuat namun juga bersikap autentik, di mana kejujuran merupakan hal yang utama bagi merek, dan sangat menghargai hubungan pertemanan.

Selain itu, mereka cenderung menyukai warna-warna nuansa bumi, seperti hijau, termasuk hijau khaki, oranye gelap, warna tembaga, dan beige, serta bahan pakaian yang cenderung eksklusif, seperti bahan kulit, suede, katun, dan linen.

 

Dalam hal interior ruangan, mereka cenderung menyukai tema rustik dengan warna-warna hangat seperti kayu gelap. Mereka juga menyukai barang-barang antik, dan tertarik pada barang-barang dengan sentuhan eksotis, seperti ambians Jepang, serta objek-objek yang ditemukan selama perjalanan ke negara-negara yang jauh.

 

Editor: Kuswandi

Tag:  #ketahui #kepribadian #seseorang #lewat #aroma #parfum #favorit #simak #penjelasan #berikut

KOMENTAR