Adu Potret Pernikahan Adat Jawa Prabowo-Titiek vs Gibran-Selvi, Lebih Mewah Mana?
Kolase Selvi Ananda dan Titiek Soeharto (Instagram/selvi_ananda_)
10:09
17 Pebruari 2024

Adu Potret Pernikahan Adat Jawa Prabowo-Titiek vs Gibran-Selvi, Lebih Mewah Mana?

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming bakal jadi presiden dan wakil Presiden 2024-2029. Alhasil, potret masa lalu keduanya dibandingkan termasuk foto pernikahan Jawa. Siapa yang lebih kece ya?

Foto pernikahan Prabowo Subianto dan Titiek Soeharto ramai jadi pembahasan pendukungnya, dengan harapan keduanya kembali rujuk. Menariknya, calon presiden dan mantan istrinya ini sama-sama menikah dengan dengan busana adat Jawa seperti Gibran Rakabuming dan Selvi Ananda.

Berikut ini adu gaya pernikahan Jawa Prabowo Subianto-Titiek Soeharto vs Gibran Rakabuming-Selvi Ananda, rangkuman suara.com, Jumat (16/2/2024).

Pernikahan Gibran Rakabuming dan Selvi Ananda gunakan adat Jawa. (Dok. Instagram)Pernikahan Gibran Rakabuming dan Selvi Ananda gunakan adat Jawa. (Dok. Instagram)

1. Pernikahan Jawa Gibran-Selvi

Gibran dan Selvi menikah pada 15 Juni 2015 di Solo menggunakan adat Jawa, termasuk keduanya juga menikah dengan busana adat Jawa berwarna hitam ikonik.

Potret ini juga sempat dibagikan akun Instagram @selvie_ananda, memperlihatkan Selvi dan Gibran sama-sama tampil anggun dan bersahaja dengan. Selvi Ananda sebagai putri Solo, bergaya selaiknya foto model dengan satu tangan dibiarkan mengambang.

Sedangkan busana pengantin Selvi memiliki ekor gaun yang cukup membuatnya tampak bak putri raja. Apalagi tinggi badan Selvi yang tampak mengenakan heels semakin terlihat jenjang.

Sedangkan Gibran yang terlihat lebih muda, tampak terlihat manis, dengan beskap pengantin Jawa yang pas dan sesuai di tubuhnya. Ia juga terlihat tersenyum saat menerima gandengan tangan dari perempuan yang baru saja menjadi istrinya.

2. Pernikahan Jawa Prabowo-Titiek

Setelah Prabowo kembali jadi capres pada 2024, foto lampau pernikahannya dengan Titiek kembali viral. Bahkan dalam salah satu foto yang dibagikan @StevanFirman15 di akun Twitter.

Potret ini berupa Prabowo dan Titiek berbalut busana pengantin adat Jawa didampingi Presiden Soeharto dan istrinya, Siti Hartina alias Tien Soeharto yang saat itu sudah mengenakan kacamata dengan frame besar.

Namun dibanding Gibran yang mengenakan busana adat Jawa pengantin pria, namun Prabowo yang saat itu menjabat sebagai perwira mengenakan seragam TNI berupa topi baret dan dasi berwarna merah.

Adapun busana pengantin Titiek Soeharto saat itu mengenakan busana pengantin perempuan adat Jawa berwarna hijau army, alih-alih mengenakan busana berwarna hitam.

Editor: M. Reza Sulaiman

Tag:  #potret #pernikahan #adat #jawa #prabowo #titiek #gibran #selvi #lebih #mewah #mana

KOMENTAR