Suara Komeng Melejit di Pemilu 2024, Ingat Lagi Momen Ia Rela Batal Haji Demi Temani Valentino Rossi
Komeng dan Valentino Rossi dalam sebuah iklan layar kaca. [Dok. Instagram @komeng.original]
08:42
15 Pebruari 2024

Suara Komeng Melejit di Pemilu 2024, Ingat Lagi Momen Ia Rela Batal Haji Demi Temani Valentino Rossi

Alfiansyah Bustami, yang lebih dikenal dengan nama Komeng, menjadi perbincangan yang ramai di tengah keramaian pemilihan umum 2024 pada Rabu (14/2/2024).

Komedian yang mencalonkan diri sebagai calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Barat menjadi pusat perhatian karena gambar lucu yang tertera pada surat suara.

Entah karena gambar lucu tersebut menarik perhatian para pemilih atau karena popularitas Komeng yang sudah sangat terkenal, namun perjalanan politik sang komedian menuju Senayan berjalan lancar tanpa kendala.

Potret Komeng (Instagram/@komeng.original)Potret Komeng (Instagram/@komeng.original)

Hingga Kamis (15/2/2024), Komeng berhasil meraih banyak suara berdasarkan hasil perhitungan cepat dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Berdasarkan data yang diambil dari situs KPU untuk hasil perhitungan cepat DPD Daerah Pemilihan Jawa Barat pada pukul 07.00 WIB, Alfiansyah Komeng berhasil memperoleh 176.882 suara atau sekitar 8,16 persen dari total 43.710 Tempat Pemungutan Suara (TPS) dari total 140.457 TPS.

Selain dikenal sebagai sosok komedian, Komeng juga beberapa kali menjadi bintang iklan. Salah satunya dengan Valentino Rossi. Keduanya secara ajaib sempat bersatu di bawah panji Yamaha untuk mempromosikan produk motor asal Jepang tersebut.

Lewat kerjasama iklan, Komeng dan Rossi menjelma jadi dua sosok ikonik yang cukup membekas dalam ingatan masyarakat Indonesia. Kedekatan itu bahkan membuat Komeng rela membatalkan pergi Haji demi menemani Valentino Rossi. 

Komeng menceritakan bahwa pada tahun 2009, rencananya untuk melakukan ibadah haji terpaksa ditunda karena ia harus mendampingi Valentino Rossi dalam acara di Bali yang berlangsung secara mendadak. Meskipun sebenarnya ia ingin berangkat ke Tanah Suci, namun kedatangan mendadak Rossi membuatnya harus membatalkan rencananya tersebut.

"Jadi waktu itu saya mau pergi haji pada 2009, saya mau berangkat tiba-tiba Rossi mendadak datang ke Bali. Jadi saya batal pergi haji, buat nemenin dia, karen dia datang duluan," tutur Komeng.

Dia juga menceritakan bahwa saat itu Rossi memberikannya sebuah jam dengan angka 46 di tengahnya. Namun, Komeng mengaku tidak sempat memberikan kado kepada Rossi sebagai balasan.

Kemudian, setelah menjalani ibadah haji pada tahun 2010, Komeng memberikan Rossi sebuah jam yang seluruh angkanya ditulis dalam bahasa Arab. Rossi sangat senang dengan jam tersebut, meskipun mungkin dia merasa sedikit aneh karena tulisan Arabnya.

"Ternyata Rossi demen banget itu, mungkin dia anggap aneh kali ya karena tulisannya Arab. Girang banget itu dia," ungkap Komeng.

Menurutnya, Rossi bahkan mengatakan bahwa dia tidak pernah menemukan jam dengan angka Arab di Dubai, tempat dia sering berkunjung. Biasanya, angka-angka tersebut tertulis dengan bahasa lain. 

Editor: Bimo Aria Fundrika

Tag:  #suara #komeng #melejit #pemilu #2024 #ingat #lagi #momen #rela #batal #haji #demi #temani #valentino #rossi

KOMENTAR