Mengandung Bawang, Momen Anies Baswedan Takziah ke Rumah Pendukungnya yang  Meninggal Dunia
Anies Baswedan saat bertakziah ke salah satu pendukungnya yang wafat saat kampanye akbar di JIS. (Foto: ist)
11:09
13 Pebruari 2024

Mengandung Bawang, Momen Anies Baswedan Takziah ke Rumah Pendukungnya yang Meninggal Dunia

Calon presiden nomor urut 01, Anies Baswedan bertakziah ke rumah salah satu pendukungnya yang meninggal dunia saat menghadiri acara kampanye akbar yang digelar di Jakarta International Stadium (JIS).

Momen ini salah satunya dapat dilihat melalui unggahan akun X @/Mdy_Asmara1701. Terlihat detik-detik ketika Anies Baswedan tiba di rumah duka bersama rombongannya.

Mengenakan pakaian berwarna gelap lengkap dengan peci, salah satu kandidat calon presiden di Pilpres 2024 itu terlihat langsung menyalami keluarga dari pendukungnya yang meninggal dunia.

Cukup lama mantan gubernur DKI Jakarta ini berjabat tangan dengan seorang wanita paruh baya yang merupakan dari keluarga pendukung Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN).

"Semalam Pak Anies takziah ke kediaman pendukungnya yang meninggal usai kumpul akbar di JIS," keterangan pengunggah video dikutip pada Selasa (13/2/2024).

"Semoga husnul khotimah dan keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dan kekuatan," imbuh pengunggah video dalam unggahannnya.

Dalam unggahan ini, juga tampak foto Anies Baswedan bersama keluarga besar dari pendukungnya yang meninggal dunia saat mengikuti acara kampanye akbarnya.

Video ini tentu saja menuai sorotan dari publik. Hingga kini videonya telah ditonton lebih dari 77 ribu kali. Selain itu, beragam komentar pu telah membanjiri unggahan ini.

"Mengandung bawang. Semoga almarhum husnul khotimah dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan," komentar warganet.

"Abah, kok enggak bawa kamera? Harusnya ngundang wartawan! Gimana sih Abah. Anw, turut berduka cita yang sedalam-dalamnya untuk keluarga yang ditinggalkan," timpal warganet lain.

"Ada bawang-bawangnya, sedih banget," imbuh lainnya.

"Pak Anies itu menunaikan kewajiban umat Islam. Jika ada musibah datang dan mendoakan. Cerminan lelaki saleh. Paling tidak beliau hadir mendoakan," ujar warganet lain.

"Abah @aniesbaswedan kenapa enggak undang media? Bikin konpers kek atau live Tiktok biar lebai sekalian. Tapi ya Abah mana bisa kayak gitu? Bukan karen enggak mau, tapi enggak biasa. Karena kebaikan-kebaikan itu ada di hati dan akan sampai ke hati bagaimanapun caranya meski tanpa pamer," komentar warganet lainnya lagi.

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #mengandung #bawang #momen #anies #baswedan #takziah #rumah #pendukungnya #yang #meninggal #dunia

KOMENTAR