Taeil Resmi Putus Kontrak dengan SM Entertainment, Imbas Kasus Kejahatan Asusila yang Dilakukan sang Artis
Potret Taeil (Koreaboo)
20:28
16 Oktober 2024

Taeil Resmi Putus Kontrak dengan SM Entertainment, Imbas Kasus Kejahatan Asusila yang Dilakukan sang Artis

 

SM Entertainment telah mengambil keputusan tegas untuk memberhentikan Taeil, usai sang artis terjerat kasus kejahatan asusila.

Sebelumnya pada 13 Juni 2024 Taeil dipanggil kepolisian atas laporan dugaan kejahatan seksual yang dilakukannya.

Hingga pada tujuh Oktober 2024 terungkap bahwa Taeil telah melakukan pemerkosaan terhadap seorang perempuan yang sedang berada dalam pengaruh alkohol.

Tindakan tersebut dilakukan bersama dengan dua orang temannya yang mengakibatkan korban tidak dapat dapat melawan atau melindungi dirinya karena peristiwa tersebut dilakukan lebih dari satu orang. Seperti dikutip pada The Express Tribune.

Saat ini kasus Taeil telah dilimpahkan ke kantor kejaksaan pusat Seoul Korea Selatan.

Melihat situasi atas kasus Taeil yang semakin keruh, SM Entertainment secara resmi memutus kontrak bersama Taeil.

“Ini SM Entertainment Kami ingin menginformasikan bahwa kontrak eksklusif kami dengan Taeil telah berakhir pada 15 Oktober 2024”

“Taeil saat ini sedang diselidiki oleh jaksa penuntut atas kasus pidana. Hal ini tidak hanya menjadi dasar pemutusan kontrak kami, tetapi juga membuat kepercayaan kepadanya sebagai seorang artis menjadi tidak mungkin dipertahankan.”

“Oleh karena itu, kedua belah pihak telah sepakat untuk mengakhiri kontrak. Kami dengan tulus meminta maaf sekali lagi atas segala kekhawatiran yang ditimbulkan oleh Taeil, yang sebelumnya merupakan salah satu artis kami.”, tulis SM Entertainment seperti dikutip Soompi pada Rabu, (16/10).

Sebelumnya pada bulan Agustus Taeil secara resmi dikeluarkan oleh SM Entertainment dari boy group yang membesarkan namanya yakni NCT.

Hal ini terjadi setalah SM Entertainment mengetahui laporan kepolisian atas kasus kejahatan seksual yang dilakukan Taeil.

 ***

Editor: Novia Tri Astuti

Tag:  #taeil #resmi #putus #kontrak #dengan #entertainment #imbas #kasus #kejahatan #asusila #yang #dilakukan #sang #artis

KOMENTAR