Tamara Tyasmara Galang Donasi Menuju 100 Harian Dante, Banjir Kritik Publik: Kok Kepikiran?
Tamara Tyasmara dan Almarhum Dante (Ig/@tamaratyasmara)
14:23
10 Februari 2024

Tamara Tyasmara Galang Donasi Menuju 100 Harian Dante, Banjir Kritik Publik: Kok Kepikiran?

Meninggalnya anak Tamara Tyasmara dan Angger Dimas, yakni Dante akhirnya menemukan titik terang. Pacar Tamara yang berinisial YA telah ditetapkan jadi tersangka oleh pihak kepolisian. 

Di tengah kabar duka itu, Tamara Tyasmara mendapat banyak kritik dari warganet. Salah satunya saat ia membuka donasi atas nama sang anak. 

Tamara sendiri membuka donasi untuk anak-anak Palestina atas nama Dante. Donasi tersebut digalang lewat platform donasi yang dibagikan Tamara di akun TikToknya. 

Menurut Tamara, donasi untuk anak-anak Palestina itu adah bentuk mewujudkan keinginan Dante yang ingin membantu anak-anak di Gaza korban perang di Palestina. 

"Keinginan terakhir Dante, kakak-kakak semua. Membantu dan bertemu anak-anak Palestina," kata Tamara Tyasmara di akun TikTok-nya.

"Kalau kakak-kakak semua ada rezeki lebih boleh ikut Dante membantu ya. Atau kakak-kakak bisa bantu posting atau share posting-an ini," tambahnya.

Artis Tamara Tyasmara bersama anaknya, Dante (Instagram/tamaratyasmara)Artis Tamara Tyasmara bersama anaknya, Dante (Instagram/tamaratyasmara)

Tamara berniat mengumpulkan uang donasi Rp25 juta untuk anak-anak Palestina. Hingga Sabtu (10/2/2024), donasi sudah terkumpul lebih dari Rp24 juta. 

"Sedekah untuk Bahagiakan Anak-Anak Palestina," demikian keterangan donasi yang digalang oleh Tamar dengan foto Dante yang disatukan dengan anak-anak Palestina.

Unggahan Tamara yang terkesan terlalu buru-buru buka donasi sontak mengundang berbagai respons dari warganet. 

"Mbak ko bisa sih kepikiran galang dana anak meninggal. Saya kehilang bapak ajah 7 hari baru ingat ini itu," komentar warganet. 

"Kalau keinginan Dante, kenapa g pake uang pribadi kakak langsung ajha gitu ,walaupun tidak banyak, seidaknya sudah mewujudkan keinginan Dante," imbuh warganet lain. 

"Serius nanya ini anaknya baru meninggal terus dia open donasi?" tulis warganet di kolom komentar. 

"Hak pernah post anaknya. Setelah Dante meninggal rajin banget post di sini dan di IG," timpal lainnya. 

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #tamara #tyasmara #galang #donasi #menuju #harian #dante #banjir #kritik #publik #kepikiran

KOMENTAR