Segini Gaji Letkol yang Diduga Lamar Ayu Ting Ting, Cukup Buat Biayai Gaya Hidup Ibu Bilqis?
Segini Gaji Letkol yang Diduga Lamar Ayu Ting Ting, Cukup Buat Biayai Gaya Hidup Ibu Bilqis? ( Instagram/@ayutingting92)
17:45
6 Februari 2024

Segini Gaji Letkol yang Diduga Lamar Ayu Ting Ting, Cukup Buat Biayai Gaya Hidup Ibu Bilqis?

Kabar menghebohkan datang dari Ayu Ting Ting yang diduga melakukan lamaran pada hari Minggu, 4 Februari kemarin. Kabar bahwa Ayu Ting Ting menjalani lamaran ini muncul ketika sebuah akun TikTok milik @familanti memposting kolase dua buah foto.

Dalam foto pertama, tercantumkan tulisan lamaran Ayu Rosmalina (Ayu) dan nama kedua orang tuanya di bagian bawah. Akan tetapi, untuk bagian nama pasangannya, terlihat tiga buah emoji tersenyum yang menutupi identitas dari pria tersebut.

Kemudian di foto kedua terlihat Umi Kalsum dan Abdul Rozak tampil serasi dengan mengenakan pakaian resmi. Keduanya bahkan berfoto ria dengan background bunga-bunga. Dalam unggahan tersebut, akun itu terlihat mengucapkan syukur atas terselenggaranya lamaran Ayu dengan seorang pria yang disebut merupakan anggota TNI berpangkat Letkol.

Ayu Ting Ting Dilamar Letkol

"MasyaAllah @ayutingting92 akhirnya lamaran juga ikut seneng. Nggak kaleng-kaleng dapetin TNI pangkat Letkol", tulisan pada postingan akun tersebut.

"Nggak sia-sia Ayu Ting Ting jadi janda lama. Bahagia ya Ayu.. Sayang sama Bilqis ayah barunya," lanjutnya.

Melihat postingan itu, banyak netizen yang mengaku senang dan bahagia. Bahkan banyak yang bersyukur lantaran Ayu akhirnya dapat calon suami idamannya.

"hebat nih pak letkol bisa biayain semua anggota keluarga ayu sesuai impian ayu," komen salah satu warganet.

Meskipun hingga kini pihak Ayu Ting Ting belum memberikan klarifikasi apapun terkait hal tersebut, namun banyak yang penasaran dan mencari tahu berapa gaji TNI berpangkat Letkol. 

Gaji TNI Berpangkat Letkol

Perlu diketahui, setiap prajurit TNI mempunyai pangkat yang berbeda-beda. Pangkat tersebut merupakan keabsahan wewenang dan tanggung jawab dalam hierarki keprajuritan dimana didasarkan atas kualifikasi yang setiap Prajurit telah memilikinya.

Dikutip dari Peraturan Pemerintah Nomor 39 Tahun 2010 tentang Administrasi Prajurit TNI, dari menurut sifatnya pangkat dibedakan atas pangkat efektif yang diberikan kepada prajurit selama menjalani Dinas Keprajuritan dan membawa akibat administrasi penuh.

Letkol merupakan golongan pangkat perwira. Baik itu dari TNI angkatan darat maupun TNI angkatan Laut, yakni memiliki gaji yang sama sebesar mulai Rp 3.093.900 hingga dengan Rp 5.084.300. 

Itulah ulasan singkat seputar gaji Letkol yang saat ini tengah jadi sorotan lantaran adanya dugaan Ayu Ting Ting dilamar TNI berpangkat Letkol. 

Kontributor : Rishna Maulina Pratama

Editor: Chyntia Sami Bhayangkara

Tag:  #segini #gaji #letkol #yang #diduga #lamar #ting #ting #cukup #buat #biayai #gaya #hidup #bilqis

KOMENTAR