10 Tanda Bahwa Kita Seorang yang Mahir Membaca Pikiran Orang Lain, antara Kemampuan maupun Bakat Bawaan
Ilustrasi Seseorang Mahir Membaca Pikiran orang. (pexels.com).
12:14
13 Oktober 2024

10 Tanda Bahwa Kita Seorang yang Mahir Membaca Pikiran Orang Lain, antara Kemampuan maupun Bakat Bawaan

 

 – Seseorang yang dapat menebak akhir dari cerita film sebelum film tersebut selesai atau mampu mengetahui intisari dari sebuah buku sebelum selesai membaca buku tersebut, maka itu merupakan pertanda bahwa seseorang tersebut mampu membaca pikiran orang lain. Kemampuan membaca pikiran orang lain terdengar konyol, karena terkesan dekat dengan soal-soal gaib.

Namun, kemampuan membaca pikiran orang lain adalah kemampuan ilmiah yang mendapat ruang dalam kajian ilmu psikologi. Kemampuan membaca pikiran orang lain sebenarnya pengamatan secara jeli terhadap wajah atau bahasa tubuh seseorang secara partikular. Kemampuan membaca pikiran orang lain dapat dilatih atau diasah.

Taka jarang juga, kemampuan membaca pikiran orang lain adalah bakat atau talenta terpendam seseorang yang kurang disadarinya. Salah satunya orang yang memiliki intuisi kuat adalah salah satu ciri seseorang memiliki bakat membaca pikiran orang lain secara mahir.

Membaca pikiran orang lain adalah bakat atau talenta yang terpendam dalam dirin seseorang.

kemampuan psikologis seseorang dalam mengamati wajah dan berbagai bahasa tubuh. Kemampuan membaca pikiran orang lain dapat dilatih dan diasah agar makin mahir.

Seseorang yang mampu membaca pikiran orang lain dengan mahir memiliki tanda-tanda yang umum dan tidak istimewa sehingga kerap diabaikan saja. Berikut tanda-tanda bahwa kita mahir membaca pikiran orang lain secara mahir dilansir dari thoughtcatalog.com, pada Kamis, (10/10):

1. Saat pertama kali bertemu dengan seseorang, kita memiliki firasat yang kuat tentang mereka yang tidak dapat dijelaskan secara logis dan rasional. Kita dapat langsung menyukainya atau tidak menyukainya, dan seiring dengan berjalannya waktu, kita akan menyadari bawah kesan pertama benar kita tentang orang ini benar setelah berinteraksi secara fisik dalam waktu yang panjang. Kita dapat mengetahui apakah pertemanan ini layak atau hanya membuang-buang waktu saja setelah menghabiskan 5 menit bersamanya.

2. Kita dapat menebak pikirannya secara akurat meski ia tidak mengatakannya secara gamblang dan eksplisit.

3. Kita selalu bisa mengetahui kapan seseorang sedang kesal. Meski mereka bersumpah bahwa mereka baik-baik saja dan tidak ada orang lain (bahkan pasangannya) yang menyadari bahwa ada sesuatu yang mengganggunya, tetapi kita mengetahuinya. Kita bisa mengetahui dari ekspresi wajahnya. Dengan perubahan kecil dalam tindak-tanduknya. Kita pandai memerhatikan detailnya, itulah sebabnya kita seperti berada di dalam kepala mereka.

4. Bahkan, ketika kita mengirim sms atau chat, kita mengetahui nada yang digunakan seseorang. Kita bisa mengetahui secara rinci apakah ia sedang serius atau bercanda. Kita dapat mengetahui apakah ia sedang menggoda kita atau sedang marah secara serius kepada kita.

5. Kita telah menyelamatkan diri dari situasi berbahaya sebelumnya karena firasat. Ada kalanya polisi muncul atau teman-teman kita akhirnya ditahan, tetapi kita menyelamatkan diri dari hukuman karena cukup pintar untuk keluar dari sana sebelumnya. Kita tahu sesuatu yang buruk akan terjadi sebelum orang lain menyadarinya.

6. Kita adalah detektor kebohongan manusia. Kita selalu tahu kapan seseorang mengatakan kebenaran dan kapan memutarbalikkan kebenaran. Kita dapat dengan mudah menemukan celah dalam cerita mereka. Bahkan jika mereka sudah menyiapkan kebohongan yang bagus, kita dapat mengetahui dari pergeseran mata mereka, dari cara bibir mereka bergerak-gerak. Satu kali melihat kita mengetahui bahwa ia seorang pembohong.

7. Saat sedang berada dalam suatu relasi, maka kita bisa mengetahui apakah hubungan tersebut akan bertahan lama atau hanya sebentar saja. Kita mengetahui niat mereka meski tidak mengakuinya dengan lantang. Kita bisa tahu dari cara mereka memperlakukan seseorang, dari cara mereka berbicara kepada pasangannya.

8. Kita bisa memprediksi semua orang. Kita memiliki perspektif yang baik tentang berita yang disampaikan oleh teman kita via telepon. Kita dapat memprediksi ayang yang akan terjadi dalam acara pesta di rumah dan acara-acara lainnya, seperti bisa meramal masa depan.

9. Ketika kita menonton film atau membaca buku, kita selalu dapat menebak akhir dari buku atau alur ceritanya. Kita tahu persis siapa pembunuhnya jauh sebelum film usai. Bahkan, kita tak terkejut dengan akhirnya. Ini pertanda kita dapat membaca pikiran orang lain.

10. Sangat mudah untuk bergaul, karena kita tahu apa yang dipikirkan orang lain. Kita tahu apa yang mereka menginginkan informasi apa dari kita. Kita tahu cara kerja pikiran mereka.

***

Editor: Novia Tri Astuti

Tag:  #tanda #bahwa #kita #seorang #yang #mahir #membaca #pikiran #orang #lain #antara #kemampuan #maupun #bakat #bawaan

KOMENTAR