Ayo Simak! Ini 7 Tanaman Pembawa Sial Berdasar Feng Shui, Jangan Ditempatkan di Dalam Ruangan
Ilustrasi tanaman ditempatkan di pot. (Freepik )
11:56
5 Februari 2024

Ayo Simak! Ini 7 Tanaman Pembawa Sial Berdasar Feng Shui, Jangan Ditempatkan di Dalam Ruangan

- Tidak ada yang mengalahkan ketenangan dan aura positif dari tanaman dalam ruangan. Namun, ada beberapa di antaranya yang menurut feng shui dan cerita rakyat lainnya tidak cocok ditanam atau ditempatkan di dalam ruangan. Hal itu karena tak semua tanaman dapat membawa keberuntungan, bahkan bisa membawakan nasib buruk.

Dilansir dari Balcony Garden Web, berikut daftar tanaman pembawa nasib buruk yang harus dihindari tumbuh atau ditempatkan di dalam ruangan.

1. Asam jawa

Berdasar feng shui tradisional, tanaman asam jawa dipercaya membawa energi negatif ke rumah dan penyakit bagi anggota keluarga. Selain itu, tanamannya sering dikaitkan dengan tempat tinggal roh jahat.

2. Bonsai

Bonsai adalah nama lain dari tanaman kerdil. Inilah sebabnya mengapa tanaman jenis ini tidak boleh dimasukkan ke dalam ruangan karena ini menunjukkan pertumbuhan karir yang terhambat yang membawa nasib buruk dan mengganggu kelancaran pola hidup.

3. Hortensia

Menurut feng shui, hortensia (hydrangea/bokor) menggambarkan kesepian. Oleh karena itu disarankan untuk tidak menanam tanaman ini di dalam ruangan. Meski tidak diragukan lagi indah, ini melambangkan dinginnya emosi yang tulus dan nasib buruk ketika ditanam di dalam rumah.

Sebaliknya, potongan bunganya dapat disimpan di dalam vas. Sebaiknya tanaman hortensia yang cantik ditempatkan di taman luar ruangan.

4. Weeping Fig

Pohon weeping fig (ficus benjamina/beringin) menampilkan bunga-bunga cantik berwarna putih dan daun-daun indah yang sangat baik dalam menghilangkan partikel debu di dalam ruangan. Namun menurut feng shui, tanaman ini menarik energi negatif di dalam rumah, karenanya hindari menanamnya di dalam ruangan.

5. Mahkota Duri

Meski tanaman ini merupakan tanaman luar ruangan yang bagus, menanamnya di dalam ruangan dapat mengundang kesialan. Tanaman ini penuh duri dan sangat beracun, sehingga dapat membahayakan anak-anak dan hewan peliharaan.

6. Tanaman Mati

Tanaman mati dan kering menandakan rasa sayang antar anggota keluarga, namun juga mengundang energi negatif dan mengganggu kesehatan penghuninya. Selain itu, tidak akan cocok dengan interior yang indah.

7. Tanaman Palsu

Tanaman palsu juga biasanya tidak begitu dianggap dalam feng shui karena tidak memainkan peran penting dalam memperkuat keseimbangan alami yang dibawa oleh tanaman asli ke dalam rumah.

Editor: Edy Pramana

Tag:  #simak #tanaman #pembawa #sial #berdasar #feng #shui #jangan #ditempatkan #dalam #ruangan

KOMENTAR