Viral Kisah Ahmad Luthfi Bareng SBY Temani Istri Sampai Ajal Menjemput, Apa Rahasia Langgeng dalam Hubungan?
Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) (tengah) bersama keluarga dan warga saat mengikuti acara tahlilan 40 hari meninggalnya Ani Yudhoyono di Pendopo Puri Cikeas Indah, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (10/7).FOTO:MIFTAHULHAYAT/JAWA POS
07:46
11 Oktober 2024

Viral Kisah Ahmad Luthfi Bareng SBY Temani Istri Sampai Ajal Menjemput, Apa Rahasia Langgeng dalam Hubungan?

      – Viral di media sosial mantan Kapolda Jawa Tengah Ahmad Luthfi, mengunggah mcerit momen emosional yang menggambarkan kedekatannya dengan Presiden keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).   

  Dalam sebuah acara, Luthfi mengungkapkan hubungan personalnya yang terjalin melalui ujian hidup yang mereka hadapi bersama, yaitu menemani sakit sang istri hingga akhirnya tutup usia.   Istri Ahmad Luthfi, Nurina Mulkiwaty, dan istri SBY, Ani Yudhoyono, mempunya penyakit yang sama dan dirawat di rumah sakit yang sama.    "Bu Ani dengan almarhum isteri saya itu sakitnya sama, di rumah sakit yang sama," ujar Ahmad Luthfi di akun Instagramnya @ahmadluthfi_official, dikutip Jumat (11/10).   "Setiap hari, saya dan Pak SBY bersama di rumah sakit, saling menguatkan," sambungnya.   Dari kejadian itu, pria yang kini menjadi Calon Gubernur Jawa Tengah itu mengaku terus saling menguatkan dan memberi dukungan dengan SBY.    "Kami tiap hari, sama bapak (SBY), 'Dek Luthfi, kita sama, sakitnya sama. Kita harus memberikan contoh pada keluarga kita. Seandainya dek Luthfi pulang duluan doakan saya'," tuturnya dengan suara bergetar.   Namun, takdir berkata lain. Diketahui bahwa Ani Yudhoyono kemudian lebih dulu dipanggil Tuhan pada 1 Juni 2019. Kemudian pada 17 November 2019, Nurina Mulkiwaty menyusul tutup usia.    Kisah antara Ahmad Luthfi dan SBY itu kemudian menuai berbagai komentar yang menginginkan agar hubungan dengan pasangan dapat selanggeng keduanya.    Menemukan hubungan yang menemani dan setia sampai akhir ajal. Lantas, apa rahasia hubungan agar bisa langgeng? Berikut ulasannya, dikutip dari Psychologi Today    1. Fokus pada Hubungan Bukan Pasangan    Untuk mendapatkan hubungan yang langgeng, berkomitmenlah untuk menciptakan hubungan yang penuh kasih.    Selalu ada kemungkinan bahwa begitu Anda mengenal seseorang lebih dalam, mereka mungkin bukan pasangan yang dapat Anda jalin hubungan ideal.    Jika Anda tidak dapat menjalin hubungan yang ideal dengan orang yang Anda cintai saat ini, inilah saatnya untuk melupakannya.    2. Cinta adalah Kontrak   Rahasia cinta yang langgeng adalah memahami permainannya. Cinta lebih banyak tentang keterampilan daripada keberuntungan.    Hubungan yang langgeng tidak terjadi begitu saja. Negosiasi untuk komitmen dimulai dengan teks pertama. Dan kontrak cinta yang "langgeng" dinegosiasikan ulang selama bertahun-tahun dengan keterampilan komunikasi yang baik dan penetapan batasan.   3. Selektif sejak awal   Untuk menemukan cinta yang langgeng, kita perlu memperhatikan proses memilih pasangan. Ini dimulai dengan menyaring tipe orang yang tidak memiliki tujuan romantis dan sistem nilai yang sama dengan kita.   Pahami dengan jelas apa yang ingin Anda alami dalam hubungan Anda. Pengetahuan itu akan membantu Anda dalam menentukan siapa calon pasangan (dan pasangan yang cocok).    Pilihlah untuk berkencan hanya dengan mereka yang menginginkan apa yang Anda inginkan dan menginginkan hal itu bersama Anda. (*)  

Editor: Dinarsa Kurniawan

Tag:  #viral #kisah #ahmad #luthfi #bareng #temani #istri #sampai #ajal #menjemput #rahasia #langgeng #dalam #hubungan

KOMENTAR