Siapa Sicairos Valdes Roberto? Bos Gangster Meksiko Bikin Ulah di Bali, Kini Dibekuk di Terminal Nganjuk
Sicairos Valdes Roberto (twitter) - Siapa Sicairos Valdes Roberto? Bos Gangster Meksiko Bikin Ulah di Bali, Kini Dibekuk di Terminal Nganjuk
14:19
2 Februari 2024

Siapa Sicairos Valdes Roberto? Bos Gangster Meksiko Bikin Ulah di Bali, Kini Dibekuk di Terminal Nganjuk

Sicairos Valdes Roberto, seorang bos gangster asal Meksiko ditangkap di Terminal Nganjuk, Jawa Timur pada 30 Januari 2024 lalu. Hal ini membuat banyak orang bertanya-tanya, siapa Sicairos Valdes Roberto sebenarnya.

Apa yang dilakukan bos gangster Meksiko di Nganjuk? Bagaimana pula dirinya bisa masuk ke Indonesia, jika memang orang ini menjadi buruan polisi di negaranya sendiri? Simak penjelasan tentang siapa Sicairos Valdes Roberto dan kronologi kasusnya.

Mengenal Siapa Sicairos Valdes Roberto

Nama Sicairos Valdes Roberto diketahui adalah seorang bos gangster asal Meksiko, yang berada di Indonesia dalam waktu yang cukup lama. Baru berusia 27 tahun, manuvernya di negeri ini dihentikan aparat kepolisian pada 30 Januari 2024 lalu.

Selain menjadi seorang bos gangster, dirinya sebenarnya dicari oleh polisi dan masuk DPO karena kasus yang dilakukannya di Bali beberapa waktu sebelumnya.

Sicairos Valdes melakukan penembakan terhadap seorang terduga anggota geng Turki di Villa The Palm House, yang berlokasi di Badung, Bali.

Hal ini dilakukan bersama tiga rekannya, yang bernisial JA, AC, dan DG. Ketiganya kemudian diringkus di Perumahan Tarumas, Badung.

Namun Sicairos sendiri berhasil lolos pada penggerebekan itu, dan kemudian dicari oleh tim gabungan Polda Bali, Polres Bandung, Mabes Polri, dan aparat lainnya.

Kekinian, Sicairos Valdes telah ditangkap dan diamankan oleh aparat saat berada di Terminal Nganjuk.

Selanjutnya, Roberto diangkut ke Bali dari Surabaya untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Hal ini karena saat dilakukan pemeriksaan pada dirinya tidak ditemukan barang bukti yang dijadikan alat penembakan.

Penyebab dirinya bisa kabur adalah karena ia tidak tinggal dengan tiga pelaku lain. Sehingga ketika dilakukan  penggerebekan, ia bisa mengetahui informasi ini dan segera kabur melalui jalur darat ke daerah Nganjuk.

Senjata Api Ditemukan di Dekat TKP

Pada olah  TKP yang dilakukan sebelumnya, didapati sepucuk senjata api dengan jenis Baykal Makarov 800 mm. Senjata ini yang diduga kuat menjadi alat untuk melakukan penembakan, dan dibuang di dekat lokasi kejadian.

Meski demikian pendalaman masih terus dilakukan. Dengan beberapa keterangan dan alat bukti baru yang ditemukan, Roberto bisa saja mendekam dalam waktu yang lama di Indonesia karena perbuatannya.

Itu tadi sekilas tentang siapa Sicairos Valdes Roberto yang ditangkap tim gabungan kepolisian di Nganjuk, Jawa Timur, atas kasus penembakanyang dilakukannya.

Kontributor : I Made Rendika Ardian

Editor: Rifan Aditya

Tag:  #siapa #sicairos #valdes #roberto #gangster #meksiko #bikin #ulah #bali #kini #dibekuk #terminal #nganjuk

KOMENTAR