Aksi Nyanyi saat Kampanye Disorot, Ini Beda Latar Belakang dan Pendidikan Alam Ganjar vs Kiesha Alvaro
Kolase Foto Kiesha Alvaro dan Alam Ganjar (Instagram)
19:13
30 Januari 2024

Aksi Nyanyi saat Kampanye Disorot, Ini Beda Latar Belakang dan Pendidikan Alam Ganjar vs Kiesha Alvaro

Menjelang perhelatan pemilu tahun 2024, kehidupan keluarga para politikus turut menjadi perbincangan hangat di ranah publik.

Beberapa nama yang cukup populer dibincangkan belakangan ini adalah anak Ganjar Pranowo, Alam Ganjar dan anak dari Pasha Ungu, Kiesha Alvaro.

Alam Ganjar dan Kiesha Alvaro masing-masing membantu orang tua mereka dalam melakukan sosialisasi ke masyarakat.

Alam Ganjar lebih aktif mengikuti forum-forum diskusi bersama para milenial. Sementara Kiesha Alvaro baru saja menyanyi dalam rangka kampanye PAN di Semarang.

Pergerakan keduanya dalam kampanye pun menjadi buah bibir belakangan ini. Tak sedikit pula yang membanding-bandingkan antara keduanya, termasuk mengenai latar pendidikan masing-masing.

Profil dan Pendidikan Alam Ganjar

Muhammad Zinedine Alam Ganjar atau yang lebih akrab disapa Alam Ganjar adalah putra tunggal pasangan Ganjar Pranowo dan Siti Atikoh Supriyanti.

Pria kelahiran 14 Desember 2001 di Jawa Tengah ini merupakan mahasiswa Teknologi Industri di Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta.

Bicara soal prestasi, Alam adalah sosok pelajar yang cukup membanggakan karena telah berhasil menoreh prestasi hingga kancah internasional.

Prestasi yang paling mencolok adalah ketika ia membuat produk Echoes dan Whynotes, yang merupakan produk alas kaki berbahan dasar eceng gondok.

Produk yang dikombinasi dengan motif batik tersebut berhasil menyabet juara tiga sekaligus penghargaan The Best Financial Management Award dari 12 negara yang berkompetensi.

Berkat prestasi dalam bidang akademik, sejak 2022 lalu Alam didapuk sebagai Head of Strategy di Global Shapers Semarang di bawah World Economic Forum.

Tak berhenti sampai di situ, ia juga menjabat sebagai Ketua Harian di Indonesia E-Sport Association (IESPA) Jawa Tengah.

Di sisi lain, Alam adalah sosok yang memiliki hobi traveling. Bukan hanya sekadar jalan-jalan, ia mengaku suka mempelajari hal-hal baru.

Profil dan Pendidikan Kiesha Alvaro

Kiesha Alvaro Putra Sigit adalah putra sulung dari pasangan penyanyi grup band Ungu, Sigit Purnomo Said alias Pasha dan Okie Agustina.

Kiesha lahir pada tanggal 20 Mei 2004 di Bogor. Tidak banyak informasi diketahui mengenai Kiesha. Hanya saja, belakangan ini diketahui dirinya pernah sekolah di Sekolah Kesatuan Bogor, Jawa Barat.

Menurut informasi yang beredar, Kiesha belum melanjutkan S1, hanya saja dikabarkan jika ia memiliki minat dalam studi Komunikasi.

Sementara dalam industri hiburan, ia sudah terjun sebagai pemeran sejak tahun 2010 lalu dalam sinetron berjudul Islam KTP.

Selain itu, ia juga dikenal sebagai karakter antagonis ketika bermain di sinetron anak-anak, seperti Aladin (2012) dan Sepatu Super (2013).

Saat ini, ia fokus sebagai penyanyi yang sering diundang dalam berbagai acara dan kerap menerima endorse di akun media sosial pribadinya.

Kontributor : Damayanti Kahyangan

Editor: Farah Nabilla

Tag:  #aksi #nyanyi #saat #kampanye #disorot #beda #latar #belakang #pendidikan #alam #ganjar #kiesha #alvaro

KOMENTAR