Bikin Kompetisi Buat Warga TikTok, Gibran Cuma Kasih Hadiah Jaket padahal Kekayaannya Tembus Rp26 Miliar
Bakal cawapres Gibran Rakabuming. [Suara.com/Emma Rohimah]
16:38
30 Januari 2024

Bikin Kompetisi Buat Warga TikTok, Gibran Cuma Kasih Hadiah Jaket padahal Kekayaannya Tembus Rp26 Miliar

Calon wakil presiden nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka mengadakan kompetisi untuk khalayak di media sosial TikTok. Ia mengajak para warganet agar membuat konten soal dirinya.

Hadiah yang diberikan oleh wali kota Solo ini terbilang cukup ekstrem. Pasalnya, meskipun kekayaan menembus Rp26 miliar, Gibran Rakabuming Raka hanya akan memberikan jaket untuk para pemenang.

"Banyak yang mau jaket samsul. Gini aja. Kita buat lomba. Buat konten dengan menggunakan sound video ini. 50 konten terbaik akan saya kirimkan jaket samsul. Paling telat 4 Februari 2024 ya," tulis @/gibran_rakabuming dikutip Selasa (30/1/2024).

Dalam video yang diunggah, Gibran juga melontarkan pernyataan soal dirinya yang banyak dihina. Ia juga turut mengkampanyekan visi Indonesia Emas yang diusung dirinya dan Prabowo Subianto.

"Saya dihina, dipanggil banyak hal. Belimbing sayur, samsul, terlalu muda, tapi saya masih di sini dengan visi Indonesia Emas, di mana anak kita bertumbuh, di mana anak kita sehat, di mana anak kita bisa berkreasi," ujar Gibran.

"Di negara yang berbudaya dan di negara yang bangga. Sudah dilakukan di Solo, sekarang waktunya Indonesia. Semua mulai dari kita, kita adalah generasi emas yang membangun Indonesia Emas. Sudah siap?" imbuhnya.

Kompetisi yang diadakan oleh putra Presiden Joko Widodo alias Jokowi ini sontak saja menuai sorotan dari warganet. Berbagai respons diberikan oleh warganet.

"02 ada-ada saja, cocok jadi RT dulu," komentar warganet.

"Enggak mau jaket samsul, maunya jaket Paman MK," timpal warganet lain.

"Mungkin bukan sekarang Mas Gibran. Pasti bisa nanti, tapi bukan sekarang. Karena jadi presiden itu enggak semudah itu, butuh pengalaman banyak," imbuh lainnya.

"Semua sayang Pak Anies. Bersama Pak Anies kita maju kan Indonesia," komentar warganet lainnya lagi.

"Bang bagi orang dalamnya lah, biar gampang masuk kerja atau daftar jadi cawapres," ujar warganet lain.

Editor: Chyntia Sami Bhayangkara

Tag:  #bikin #kompetisi #buat #warga #tiktok #gibran #cuma #kasih #hadiah #jaket #padahal #kekayaannya #tembus #rp26 #miliar

KOMENTAR