Siapa Risyad Bayasud? Sebut Gus Miftah Cuma Ngeles saat Klarifikasi Video Toyor Kepala Istri
Risyad Baya’sud [Instagram]
19:43
8 Oktober 2024

Siapa Risyad Bayasud? Sebut Gus Miftah Cuma Ngeles saat Klarifikasi Video Toyor Kepala Istri

Video viral yang beredar tentang Gus Miftah tengah "bercanda" dengan istrinya sontak saja mendapat tanggapan yang ramai dari masyarakat. Banyak yang menyebut tingkah laku Gus Miftah tidak patut dilakukan walaupun niatnya hanya untuk bercanda.

Senada dengan pendapat kebanyakan orang, seorang konten kreator yang rajin membagikan konten dakwah lewat media sosialnya juga ikut berbicara. Ia adalah Risyad Baya’sud. Pemuda ini memberikan tanggapannya tentang video yang tengah ramai beredar tersebut.

"Manusia paling manipulatif dan yang paling tahu mana benar mana tidak jatuh kepada Gus Miftah. Teman-teman ini agak serius dulu, bukan karena jokes tapi karena ada satu hal yang ingin saya luruskan," ujar Risyad Baya’sud, dilansir dari TikTok pribadinya pada Selasa (8/10/2024).

Menurutnya, sikap Gus Miftah ini sama sekali tidak menjunjung tinggi harga diri wanita. Ia juga mengomentari klarifikasi yang disampaikan Gus Miftah pada salah satu kesempatan.

Baca Juga: Bukan Toyor Istri, Begini Adab Bercanda Dalam Islam Sesuai Anjuran Nabi Muhammad

"Kalian tonton klarifikasinya itu bukan klarifikasi, ngeles bagi saya dan bagi orang-orang yang menjunjung tinggi harga diri wanita, menjunjung tinggi harkat martabat seorang istri, bagi saya loh ya," ujarnya lebih lanjut.

Sosok Risyad Baya’sud ini pun mendulang rasa penasaran warganet terhadap siapa sebenarnya sosoknya ini. Simak profil Risyad Baya’sud berikut ini.

Profil Risyad Baya’sud

Berdasarkan informasi yang didapatkan dari konten video yang diunggah Risyad Baya’sud sendiri lewat channel YouTubenya, nama lengkap laki-laki ini adalah Risyad Ubaidillah. "Baya’sud" sendiri merupakan nama marga.

Risyad Basa’yud merupakan anak kedua dari dua bersaudara. Ia memiliki seorang kakak laki-laki. Pendakwah muda yang berasal dari Bojonegoro, Jawa Timur ini lahir pada tanggal 21 September 2001.

Baca Juga: Perlakuan Gus Miftah Toyor Kepala Istri Dikritik Aktivis Perempuan: Masuk Kategori Kekerasan!

Laki-laki alumni SMP Muhammadiyah 9 Bojonegoro ini bercerita tentang pengalamannya ketika memasuki usia ABG ketika duduk di bangku SMP. Sedangkan untuk SMA, ia bersekolah di pesantren Gontor selama 1 semester sebelum akhirnya pindah ke pesantren di Bondowoso.

Risyad Basa’yud merupakan salah satu pendakwah muda yang kerap membagikan dakwah di sosial media. Ia dikenal sering memberikan konten dakwah dengan lembut serta mampu menenangkan.

Ia juga merupakan ketua dari mageriin.id, sebuah komunitas atau majelis yang sering mengadakan seminar-seminar terkait Islam serta dapat diikuti oleh siapa pun secara online. Risyad Basa’yud memiliki lebih dari 80 ribu followers di akun Instagram pribadinya.

Pada konten video yang berjudul "Siapa sih Risyadbay itu?" yang diunggah pada 26 Juni 2023 tahun lalu di channel YouTube Risyad Bayasud sendiri, pemuda ini menjelaskan apa saja visi dan misi yang ingin ia lakukan ke depannya.

"Nasihat dari guru saya, banyak orang di luar sana yang pengen mendapatkan kursi di bangku pesantren tapi dia tidak mendapatkannya. Contoh, ada dia pengen banget buat mondok tapi orangtuanya tidak mengizinkan," jelas Risyad.

Risyad menjelaskan lebih lanjut bahwa ia ingin membagikan ilmu yang ia dapat selama di pesantren kepada orang banyak.

Kontributor : Rizky Melinda

Editor: Nur Khotimah

Tag:  #siapa #risyad #bayasud #sebut #miftah #cuma #ngeles #saat #klarifikasi #video #toyor #kepala #istri

KOMENTAR