Detik-Detik Rektor Unair Sebut Gelar Doktor AHY Betulan: Bukan Doktor Universal Studio
Rektor Universitas Airlangga (Unair), Mohammad Nasih dalam sidang terbuka doktor AHY (YouTube/UNAIRTV)
12:03
8 Oktober 2024

Detik-Detik Rektor Unair Sebut Gelar Doktor AHY Betulan: Bukan Doktor Universal Studio

Pernyataan Rektor Unair, Mohammad Nasih dalam sidang terbuka doktor Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY menuai sorotan.

Diketahui, AHY menjalani sidang doktor terbuka pada Program Studi Pengembangan Sumber Daya Manusia, Sekolah Pascasarjana Unair pada Senin (7/10/2024).

Mohammad Nasih selaku Pimpinan Sidang menyatakan AHY lulus dengan predikat cumlaude. Suami Annisa Pohan itu berhasil lulus dalam waktu 3 tahun 1 bulan 2 hari.

"Saudara Agus Harimurti Yudhoyono Master of Science, Master in Public Administration, dan Master of Art telah menyelesaikan Pendidikan Doktor dalam Program Studi Pengembangan Sumber Daya Manusia," ujar Nasih.

Baca Juga: AHY Raih Gelar Doktor dengan Predikat Cumlaude, SBY: Tidak Ada Cawe-Cawe Saya

Rektor Universitas Airlangga (Unair), Mohammad Nasih dalam sidang terbuka doktor AHY (YouTube/UNAIRTV)Rektor Universitas Airlangga (Unair), Mohammad Nasih dalam sidang terbuka doktor AHY (YouTube/UNAIRTV)

"Serta dinyatakan lulus dalam waktu masa studi 3 tahun 1 bulan 2 hari dengan predikan cumlaude alias dengan pujian," sambungnya dikutip dari unggahan akun X @/CakKhum pada Selasa (8/10/2024).

Di momen tersebut, Mohammad Nasih sempat menyeletuk soal gelar doktor yang diperoleh AHY betulan, bukan dari UIPM yang belakangan ini ramai diperdebatkan.

"Kepadanya diberikan hak untuk memakai gelar doktor, ini doktor betulan ya, maksudnya bukan doktor Universal Studio. Kan ada perguruan tinggi namanya Universal Studio," terang Nasih.

Pernyataan Rektor Unair ini sontak saja ramai menjadi sorotan netizen, terutama di media sosial X. Videonya telah ditonton lebih dari 570 ribu kali.

Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY mengikuti sidang doktor terbuka di Unair (YouTube/UNAIRTV)Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY mengikuti sidang doktor terbuka di Unair (YouTube/UNAIRTV)

Beragam komentar dilontarkan saat mendengar Mohammad Nasih menyinggung kampus yang memberikan gelar Doktor Kehormatan kepada Raffi Ahmad.

Baca Juga: Adu Pesona Annisa Pohan Vs Iriana Jokowi saat Foto Bareng: Istri AHY Disebut The Next Ibu Negara

"Yang ini doktor beneran wgwg," ujar netizen.

"Jadi Raffi Ahmad apa enggak malu," imbuh netizen.

"Nah ini doktor beeneran daripada yang heboh kemarin pakai causa," timpal netizen.

"Doktor beneran bukan beli," tambah netizen.

"Bukan humoris causa ya?" komentar netizen lain.

Editor: Yasinta Rahmawati

Tag:  #detik #detik #rektor #unair #sebut #gelar #doktor #betulan #bukan #doktor #universal #studio

KOMENTAR