Mengenal 7 Tipe Kepribadian pada Laki-Laki: Alpha, Beta, Omega, Gamma, Delta, Zeta, Sigma
Mengenal 7 Tipe Kepribadian Pada Laki-Laki: Alpha, Beta, Omega, Gamma, Delta, Zeta, Sigma. (YouTube Dad University)
23:26
27 Januari 2024

Mengenal 7 Tipe Kepribadian pada Laki-Laki: Alpha, Beta, Omega, Gamma, Delta, Zeta, Sigma


- Pernahkah Anda bertemu dengan sosok laki-laki yang terampil, keras, mandiri atau bahkan introvert?

Menurut WikiHow bahwa tipe kepribadian laki-laki tersebut dibagi menjadi 7 tipe kepribadian. Yakni Alpha, Beta, Omega, Gamma, Delta, Zeta, dam Sigma

Dalam budaya popular, bahasa tersebut merupakan istilah atau julukan dari Yunani dalam menggambarkan tipe kepribadian manusia.

Berkaitan dengan itu, 7 tipe kepribadian tersebut memiliki ciri-ciri dan karir yang cocok sesuai dengan karakternya, berikut penjelasannya.

1.   Laki-laki Alpha   Tipe kepribadian ini merupakan sosok pemimpin yang punya kemauan yang tinggi dan suka mengambil alih. Mereka dapat memancarkan pesona dan jiwa kemaskulinannya.

Mereka dikenal karena kepercayaan diri alami dan kemampuan kepemimpinan yang luar biasa.  Secara anekdot, kemaskulinan alfa identik dengan keberanian.   Mereka tahu apa yang mereka inginkan, dan tidak pernah mundur dalam perjuangan, dan tidak takut membuat keributan untuk mencapai tujuan mereka. Karier yang mereka kuasai: CEO, manajer, jenderal militer, politisi

2.   Laki-laki Beta

Laki-laki dengan tipe kepribadian beta ini sangat baik dan rendah hati. Lebih pemalu dan pendiam. Laki-laki beta lebih menghargai hubungan pribadi daripada kekayaan materi atau pencapaian karier. 

Budaya popular menunjukkan bahwa mereka adalah pembicara yang hebat dan meraih banyak kesuksesan di dalam negeri. Mereka sering dikaitkan dengan pernikahan yang bahagia dan berjangka panjang. Beta bersifat komunikatif, kreatif, dan bisa menjadi pasangan romantis yang hebat.   3.   Laki-laki Omega

Laki-laki Omega merupakan laki-laki yang punya kepribadian introvert terampil yang tidak membutuhkan validasi eksternal. Tipe ini merupakan sosok yang mandiri dan sangat nyaman berada di perusahaannya sendiri.    Mereka lebih suka menghabiskan waktu untuk memikirkan ide-ide dan penemuan-penemuan baru (yang biasanya brilian) daripada bersosialisasi dengan orang lain. 

Mereka memiliki selera humor yang kasar namun menyenangkan dan teori mereka sering kali mengubah dunia menjadi lebih baik. Karir yang cocok untuk tipe ini yaitu ahli kimia, penemu, komposer, ahli matematika.
4.   Laki-laki Gamma   Laki-laki gamma memiliki jiwa kreatif dan suka berpetualang, mereka sering digambarkan sebagai tokoh budaya yang suka bersenang-senang. Mereka suka bepergian dan percaya bahwa tujuan hidup mereka adalah untuk mendapatkan pengalaman yang menyenangkan, kaya, dan memuaskan (idealnya di lokasi yang eksotis). 

Mereka sosok yang keras dan bombastis, mereka selalu bergerak dan dapat menciptakan persahabatan yang kuat ke mana pun mereka pergi. Karir yang mereka kuasai yaitu aktor, koordinator acara, pilot, agen perjalanan.

5.   Laki-laki Delta   Laki-laki Delta sangat bertanggung jawab dan membuat dunia terus bergerak. Delta sangat mudah beradaptasi dan dikenal karena kompetensi dan etos kerjanya dibandingkan kepemimpinan dan ambisinya. 

Laki-laki Delta suka mempelajari keterampilan baru demi meningkatkan diri mereka sendiri, bukan demi kekuasaan atau kesuksesan ekstrinsik. Oleh karena itu, mereka sering kali memiliki keseimbangan kehidupan kerja yang sangat sehat.   Mereka dapat diandalkan dan bersahaja. Setiap kelompok teman laki-laki mendapat manfaat dari laki-laki delta. Karier yang mereka kuasai adalah akuntan, dokter gigi, insinyur, pemadam kebakaran.

6.   Laki-laki Zeta   Laki-laki Zeta adalah orang yang progresif. Ada alasan mengapa laki-laki zeta paling sedikit dibicarakan tentang tipe kepribadian dalam budaya pop. Jarang sekali mereka nonkonformis yang tidak peduli dengan pendapat orang lain. 

Mereka mengenal diri mereka sendiri dan menolak perubahan agar sesuai dengan standar sosial masyarakat yang kaku. Laki-laki Zeta adalah orang yang sangat kreatif dan merintis jalan baru bagi diri mereka sendiri dan orang lain. Karir yang mereka kuasai yaitu aktor, artis, musisi, penulis.

7.   Laki-laki Sigma   Laki-laki Sigma adalah mentor percaya diri yang bermain sesuai aturan mereka sendiri. Mereka memiliki kepercayaan diri seperti alpha, tetapi tidak tertarik pada kekuasaan atau status sosial. 

Mereka memiliki pengalaman hidup yang cukup untuk mengikuti pedoman moral mereka sendiri dan menghabiskan waktu membantu orang lain menemukan kekuatan batin mereka. 

Kecerdasan alami, intuisi, dan rasa persuasi laki-laki Sigma membuat mereka dihormati oleh rekan-rekan mereka. Karir yang mereka kuasai yaitu pengusaha, filsuf, profesor, terapis.

Editor: Estu Suryowati

Tag:  #mengenal #tipe #kepribadian #pada #laki #laki #alpha #beta #omega #gamma #delta #zeta #sigma

KOMENTAR