Profil Bunda Aliyya, Ibu Kamila Asy-Syifa Izinkan Anaknya Nikah Muda dengan Gus Zizan
Bunda Aliyya ibunda Kamila Asy Syifa [Instagram]
20:03
6 Oktober 2024

Profil Bunda Aliyya, Ibu Kamila Asy-Syifa Izinkan Anaknya Nikah Muda dengan Gus Zizan

Profil Alia Suryani alias Bunda Aliyya ikut ramai dibicarakan publik usai putrisnya, Kamila Asy-Syifa yang berusia 17 tahun menikah dengan Gus Zizan

Jika melihat dari profil Instagram pribadinya (@bunda_aliyya), Alia Suryani ini merupakan sempat mendapatkan penghargaan perempuan Inspirasi Indonesia tahun 2022 dan lulusan psikolog. Tak hanya itu, ia bahkan memiliki usaha pakaian muslim bernama Cover Me.

Profil Bunda Aliyya

Alia Suryani adalah ibu dari tiga orang anak perempuan, Kayla Nadira, Kamila Asy Syifa, dan Humaira Khalisya. Lahir pada 1 November 1977, Bunda Aliyya merupakan wanita asal Jambi. Mertua Gus Zizan ini diketahui pernah bersekolah di SDN 43 Pasir Putih, SMPN 7, lalu ke SMAN 1 Jambi.

Baca Juga: Siapa Kayla Nadira? Kakak Ipar Gus Zizan Ternyata Juga Menikah Muda

Setelah masa putih abu-abu, Bunda Aliyya tampaknya memilih untuk merantau ke Bandung dan pengambil pendidikan Psikologi di Universitas Islam Bandung dan melanjutkan ke Universitas Indonesia dengan jurusan yang sama.

Di tahun 2022 lalu, Bunda Aliyya mendapatkan penghargaan Perempuan Inspirasi Indonesia dari Ikatan pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI). Saat ini, ia fokus bekerja di bidang fashion dengan merk Cover Me yang dibangun bersama anak-anaknya.

Dengan lebih dari 190 ribu pengikut di Instagram, Alia suryani juga kerap membagikan kesehariannya sebagai pengusaha dan ibu dari tiga orang anak. Ia juga senang membagikan kebersamaannya dengan suami ketika jalan-jalan.

Dalam salah satu postingan terbarunya, Bunda Aliyya mengucapkan selamat datang pada Gus Zizan di keluarganya sebagai seorang menantu.

“Selamat datang ke kehidupan kami yang bahagia @zannnsrn. Kau tau, diri mu akan dicintai dg teramat sangat. Siapkan wadah untuk menampung limpahan cinta dari kami yaa. Satu samudera takkan cukup. You/ll be loved forever,” tulis Bunda Aliyya.

Baca Juga: Profil Kamila Asy Syifa: Influencer Muda Dinikahi Gus Zizan Usia 16 Tahun, Hapal 30 Juz

Sebelum melepaskan anak tengahnya, Kamil Asy Syifa dengan Gus Zizan, Bunda Aliyya sudah melepaskan sang kakak, Kayla Nadira terlebih dahulu.

Tak berbeda dari adiknya, Kayla Nadira juga menikah di usia yang masih sangat mudah, yaitu 16 tahun. Di tahun 2018 lalu, Kayla menikah dengan seorang penghafal Al Quran bernama Ahmad Zamzam. Kini, perempuan kelahiran 23 September 2001 itu sudah memiliki tiga orang anak.

Kontributor : Hillary Sekar Pawestri

Editor: Farah Nabilla

Tag:  #profil #bunda #aliyya #kamila #syifa #izinkan #anaknya #nikah #muda #dengan #zizan

KOMENTAR