Kenali Sejak Awal 4 Tanda Seorang Pria Bukan Orang Baik Menurut Psikologi, Salah Satunya Suka Memuji Secara Berlebihan
Ilustrasi: Salah satu tanda bukan pria baik. (freepik)
19:08
6 Oktober 2024

Kenali Sejak Awal 4 Tanda Seorang Pria Bukan Orang Baik Menurut Psikologi, Salah Satunya Suka Memuji Secara Berlebihan

Jika seorang pria melakukan hal-hal ini saat berkencan, pergilah. Kasar terhadap Anda? Terus-menerus mengecek pesannya? Tidak bisa berhenti membicarakan mantannya? Semua tanda ini jelas bahwa dia gebetan yang buruk.   Menurut psikologi, ada banyak sinyal halus di awal kenal yang bisa menjadi tanda bahaya yang harus Anda perhatikan. Dilansir JawaPos.com dari laman YourTango, Minggu (6/10), inilah tujuh tanda halus bahwa seorang pria bukanlah orang baik, menurut psikologi.   1. Dia terlalu menyanjung atau memuji Anda   Jika dia terus-menerus mengatakan bahwa Anda adalah perempuan paling cantik, paling cerdas, dan paling menarik yang pernah ditemuinya, dan Anda bahkan belum menghabiskan minuman pertama Anda, itu mungkin merupakan tanda bahwa dia manipulatif.   Bagaimana ia mengatakan hal itu padahal dia belum cukup mengenal Anda? Dia menggunakan pujian hanya untuk membuat Anda lengah, dia ingin Anda langsung berpikir bahwa dia adalah lelaki yang hebat, sehingga Anda tidak akan bersikap objektif tentang apakah itu cocok atau tidak dengan Anda.   2. Dia memberi tip berlebihan   Mungkin tampak lebih baik daripada membayar 10 persen, tetapi jika dia menunjukkan tagihan besar atau membayar lebih dari 20 persen untuk layanan rata-rata, itu tidak bagus. Itu bisa berarti dia seorang narsistik, ia ingin terlihat seperti orang penting, dan lebih peduli dengan penampilannya daripada koneksi yang sebenarnya.   3. Dia menjelek-jelekkan bosnya   Setiap orang pernah mengalami hari-hari yang buruk, tetapi para ahli sepakat bahwa sebaiknya berhati-hati terhadap seseorang yang menghabiskan sebagian besar kencan pertamanya dengan mengeluh.    Studi oleh Association for Psychological Science telah menunjukkan bahwa ketika pria merasa identitas gender mereka dipertanyakan atau diancam, mereka cenderung cenderung merespons dengan menegaskan kembali identitas tersebut melalui pikiran agresif dan perilaku yang berbahaya.    Penelitian menunjukkan bahwa maskulinitas merupakan salah satu identitas yang paling rapuh, sehingga ancaman yang tampaknya kecil pun dapat mendorong pria untuk berbohong, menipu, melecehkan, dan bahkan melakukan penyerangan, semuanya dalam upaya untuk membuktikan bahwa mereka adalah pria sejati.  

  4. Dia tidak gugup   Ini adalah kencan pertama, dan kemungkinan besar, sesuatu yang canggung akan terjadi. Namun, jika dia tampak santai sejak pertama kali menyapa, itu mungkin pertanda bahwa dia terlalu mementingkan dirinya sendiri.   Terlalu percaya diri berpotensi menimbulkan dampak buruk. Penelitian dari Personality and Social Psychology Bulletin menunjukkan bahwa meskipun terlalu percaya diri dapat menguntungkan seseorang yang mencari hubungan, persepsi akan daya tarik akan menurun jika orang tersebut dianggap sombong.

Editor: Kuswandi

Tag:  #kenali #sejak #awal #tanda #seorang #pria #bukan #orang #baik #menurut #psikologi #salah #satunya #suka #memuji #secara #berlebihan

KOMENTAR