Harga Endorse Fuji Tembus Double Digit? Pantas Saja Kekayaan Meroket Capai Ratusan Miliar
Fuji [Instagram/@fuji_an]
14:50
9 Januari 2024

Harga Endorse Fuji Tembus Double Digit? Pantas Saja Kekayaan Meroket Capai Ratusan Miliar

Sosok adik bungsu mendiang Febri Andriansyah, Fujianti Utami Putri alias Fuji terus menjadi sorotan publik. Saking terkenalnya, kini Fuji dikabarkan telah memiliki kekayaan bersih mencapai Rp 100 miliar.

Kekayaan yang meroket dalam waktu cepat ini salah satunya bersumber dari endorse melalui berbagai akun media sosial miliknya.

Salah satu akun Instagram pada awal 2022 lalu membocorkan besaran harga endorse Fuji untuk satu unggahan Instagram Stories, yakni mencapai Rp 8 juta.

Akun tersebut mengunggah foto tangkapan layar percakapan pemilik online shop yang memasang iklan alias endorse Fuji.

Unggahan soal Fuji [Instagram/@viral62com]Unggahan soal Fuji [Instagram/@viral62com]

"Endorse Fuji ada nggak budgetnya di Rp 8 juta story?" tanya salah satu netizen.

"Rp 7,5 juta kalau nggak salah," jawab salah satu netizen.

"Rp 8 juta ka per story," timpal lainnya.

Harga endorse Fuji tersebut berlaku di tahun 2022 dengan jumlah pengikut Instagramnya sekitar 11 jutaan. Kini, jumlah pengikut Instagram Fuji mencapai 15,4 juta dan diperkirakan harga endorse mengalami kenaikan.

Salah satu akun X (dulu Twitter) menyebut harga endorse Fuji kini sudah tembus Rp 10 juta. Meski demikian, hal ini belum bisa dipastikan karena belum ada keterangan resmi dari pihak Fuji.

"Sekarang tarif endorse Rp 10 juta per story. Sehari 3 endorse saja, sebulan Rp 900 juta," tulisnya.

Dengan besaran harga endorse Fuji saat ini, sangat masuk akal jika harta kekayaannya meroket dalam waktu beberapa tahun terakhir. Terlebih belum lama ini Fuji juga membeli rumah mewah seharga Rp 13 miliar yang dibayar secara tunai.

Namun, sebagai informasi bahwa tarif endorse Fuji saat ini berbanding terbalik dengan tarif awal mula ia menjadi selebgram dengan jumlah pengikut hanya ratusan ribu orang saja.

Potret Fuji (instagram/@fuji_an)Potret Fuji (instagram/@fuji_an)

Hal ini terungkap lewat unggahan Instagram Story Fuji sendiri, memperlihatkan tangkapan layar perbincangannya dengan seorang warganet yang pernah menanyakan harga jasa endorsement-nya.

Pada tahun 2021, Fuji ternyata cuma mematok harga Rp100 ribu untuk unggahan satu Instagram Story. Bila bentuknya berupa snapgram review produk, maka tarifnya menjadi Rp200 ribu. Apabila ingin diunggah sebanyak tiga kali berturut-turut, maka tarifnya menjadi Rp500 ribu.

Fujianti Utami alias Fuji [Instagram/@fuji_an]Fujianti Utami alias Fuji [Instagram/@fuji_an]

Tarif untuk endorse di Feeds Instagram Fuji juga sama, yakni sebesar Rp500 ribu. Postingan tersebut akan dipertahankan selama sepekan. Jika postingannya berupa video, maka tarif yang ditetapkan Fuji adalah Rp700 ribu.

“Ti inget gak waktu harga endorse uti segituuuu, belum sempet endorse, sekarang udah ga mampu endorse,” begitulah pesan dari warganet yang diterima Fuji.

Editor: Chyntia Sami Bhayangkara

Tag:  #harga #endorse #fuji #tembus #double #digit #pantas #saja #kekayaan #meroket #capai #ratusan #miliar

KOMENTAR