Kekayaan Desy Ratnasari Tembus Rp11 M, Pantas Santai Hempas 3 Pengusaha Sukses dan Pilih Menjanda
Desy Ratnasari pakai tas branded. (Instagram/@desyratnasariterdepan)
15:46
24 Januari 2024

Kekayaan Desy Ratnasari Tembus Rp11 M, Pantas Santai Hempas 3 Pengusaha Sukses dan Pilih Menjanda

Desy Ratnasari menjadi salah satu artis yang juga sukses berkarier sebagai politikus. Sudah dua periode menjadi anggota DPR RI, kini Desy juga kembali mencalonkan diri di Pemilu 2024.

Namun di luar kesuksesan kariernya, publik juga banyak menyoroti kisah asmaranya. Sebab setelah dua kali menikah dengan pengusaha-pengusaha berprofil mentereng, Desy diketahui masih betah menjanda.

Riwayat Hubungan Asmara Desy Ratnasari

Trenady Pramudya, Mantan Suami Pertama Desy Ratnasari (TikTok)Trenady Pramudya, Mantan Suami Pertama Desy Ratnasari (TikTok)


Desy Ratnasari pertama kali menikah dengan Trenady Pramudya pada tahun 1999. Namun pernikahan tersebut tidak berumur panjang, bahkan Desy dan Trenady berpisah saat biduk rumah tangga mereka baru berjalan selama 11 bulan.

Lalu pada 19 Desember 2001, Desy resmi dinikahi oleh Sammy Hamzah. Dari pernikahan ini Desy dan Sammy dikaruniai anak bernama Nasywa Nathania Hamzah. Sayangnya bahtera rumah tangga Desy dan Sammy juga harus kandas pada tahun 2003.

Selepas berpisah dari Sammy itulah Desy sempat dikabarkan dekat dengan sejumlah pria. Salah satu yang tidak bisa dipisahkan dari Desy tentu saja Irwan Mussry yang kini telah menikah dengan Maia Estianty.

Maia Estianty dan Irwan Mussry (Instagram/maiaestiantyreal)Maia Estianty dan Irwan Mussry (Instagram/maiaestiantyreal)


Diketahui Irwan dan Desy sempat berpacaran selama 8 tahun tetapi tidak berujung ke pelaminan. Meski begitu, Nasywa anak Desy rupanya sudah nyaman dengan kehadiran Irwan hingga disebut-sebut masih memanggilnya dengan panggilan “Daddy”.

Ketiga pria ini pun belakangan ramai dibandingkan karena profilnya yang dianggap sama-sama mentereng. Pasalnya Trenady, Sammy, dan Irwan dikenal sebagai pebisnis ulung yang tak bisa dipandang sebelah mata.

Dikutip dari berbagai sumber, Trenady Pramudya suami pertama Desy Ratnasari dikabarkan menjabat sebagai direktur di PT Indoturbine yang bergerak di bidang eksplorasi minyak dan gas bumi. Perusahaan ini merupakan rekanan banyak BUMN seperti Pertamina dan PLN.

Foto pernikahan Sammy Hamzah dan Desy Ratnasari. (YouTube/Apa Aja Boleh)Foto pernikahan Sammy Hamzah dan Desy Ratnasari. (YouTube/Apa Aja Boleh)

Sedangkan Sammy Hamzah sudah sangat malang-melintang sebagai pengusaha. Bahkan di usianya yang sudah menginjak kepala 6, Sammy masih aktif menjadi Presiden Komisaris PT Aquafarm Nusantara yang tergabung dalam Regalsprings Group.

Sementara itu Irwan Mussry merupakan CEO Time International, sebuah perusahaan peritel resmi sejumlah luxury brands di Indonesia, seperti Cartier, Audemars Piguet, dan Chanel.

Harta Kekayaan Desy Ratnasari

Namun nyatanya Desy Ratnasari masih betah menjanda sejak bercerai dari Sammy Hamzah pada tahun 2003 silam. Tampaknya bukan tanpa alasan Desy memilih menjadi ibu tunggal, sebab politisi PAN itu juga terbilang mampu untuk hidup mandiri.

Desy Ratnasari pakai tas branded. (Instagram/@desyratnasariterdepan)Desy Ratnasari pakai tas branded. (Instagram/@desyratnasariterdepan)

Tak main-main, mengutip LHKPN-nya per tanggal 31 Desember 2022, Desy mengaku memiliki harta kekayaan bersih sebesar Rp11,5 miliar. Kekayaan ini sudah dikurangi dengan utangnya yang mencapai angka Rp117,6 juta.

Harta sebanyak Rp11,5 miliar itu tersebar dalam bentuk beberapa aset. Desy mengaku memiliki aset berupa tanah dan bangunan dengan nilai total Rp5,36 miliar yang semua diakui sebagai bentuk hasil sendiri. Aset tanah dan bangunan ini tersebar di Tangerang Selatan dan Sukabumi.

Selain itu, Desy juga memiliki harta bergerak lainnya sebesar Rp2,55 miliar serta kas dan setara kas dengan nilai total Rp3,73 miliar. Namun menariknya, Desy mengaku tidak mempunyai kendaraan bermotor.

Editor: Farah Nabilla

Tag:  #kekayaan #desy #ratnasari #tembus #rp11 #pantas #santai #hempas #pengusaha #sukses #pilih #menjanda

KOMENTAR