Mengenal Greater Bay Area, Jelajah 3 Destinasi Wisata Favorit dalam Sekali Perjalanan
Ilustrasi Hong Kong. (Dok: Hong Kong Tourism)
11:52
3 Oktober 2024

Mengenal Greater Bay Area, Jelajah 3 Destinasi Wisata Favorit dalam Sekali Perjalanan

Greater Bay Area telah menjadi salah satu kawasan ekonomi dan wisata paling dinamis di dunia. Dengan perpaduan unik antara tradisi Tiongkok yang kaya dan modernitas, Greater Bay Area menawarkan pengalaman wisata yang tak terlupakan.

Kawasan ini mencakup Guangdong-Hong Kong-Macao, merupakan wilayah teluk terbesar dan paling pesat perkembangannya di dunia. Dengan jumlah penduduk lebih dari 86 juta jiwa dan luas wilayah lebih dari 56.000 km2, GBA terdiri dari dua Daerah Administratif Khusus di Hong Kong dan Macao, serta sembilan kotamadya yaitu: Guangzhou, Shenzhen, Zhuhai, Foshan, Huizhou, Dongguan, Zhongshan, Jiangmen, dan Zhaoqing di Provinsi Guangdong. Wilayah ini juga direncanakan oleh pemerintah Tiongkok sebagai wilayah ekonomi terpadu yang bertujuan untuk mengambil peran utama secara global pada perkiraan tahun 2035.

Meskipun dikenal sebagai pusat bisnis, Greater Bay Area juga memiliki keindahan alam yang menakjubkan. Area ini juga dikenal sebagai surga bagi para pecinta kuliner. Tak heran jika popularitasnya kian meningkat di kalangan wisatawan.

Kampanye Greater Bay Area (ASTINDO)Kampanye Greater Bay Area (ASTINDO)

Bersamaan dengan dukungan dari kantor pariwisata Hong Kong, Guangdong, dan Macao, ASTINDO (Asosiasi Travel Agent Indonesia) telah menjadi faktor utama dalam pengembangan dan peningkatan promosi berbagai destinasi di Indonesia. Bergandengan tangan dengan berbagai kantor pariwisata untuk meningkatkan daya tarik dan tentunya reputasi Greater Bay Area sebagai destinasi kelas dunia.

Baca Juga: Nikmati Sensasi Unik dan Instagramable Lewat Wisata Kampung Putih Malang

Mewakili delegasi Guangdong - Hong Kong - Macao, Ms Becky Ip, Deputy Executive Director, Hong Kong Tourism Bord, mengatakan bahwa pihaknya berkomitmen untuk membuka pintu bagi wisatawan Indonesia mengunjungi area ini, serta membina kemitraan jangka panjang yang menguntungkan dengan para mitra bisnis di Indonesia. 

Dengan adanya kolaborasi ini, dan didukung oleh travel agent Antavaya, Avia Tour, Bayu Buana, Dwidaya Tour, Elok Tour, Golden Rama, Panorama Tour, Tara Tour, Smailing Tour dan Wita Tour, ASTINDO berharap Greater Bay Area akan lebih dikenal dan tentunya bisa mendatangkan keramaian yang lebih dari tahun ke tahunnya.

Pauline Suharno, Ketua Umum ASTINDO, menyebut minat masyarakat Indonesia untuk berkunjung ke Tiongkok yang semakin meningkat, bukan hanya untuk keperluan dagang tapi juga untuk tujuan berwisata. Pengenalan Greater Bay Area kepada public di Indonesia melalui travel agent anggota ASTINDO, menurutnya sangat tepat, mengingat travel agent memiliki peranan penting dalam mempengaruhi keputusan konsumen dalam memilih destinasi perjalanan mereka.

Seiring dengan meningkatnya minta masyarakat Indonesia untuk berkunjung ke Tiongkok, ASTINDO membantu rekan travel agent yang mendukung program pariwisata Greater Bay Area dengan membuat aneka produk tour ataupun package secara spesifik di Greater Bay Area tersebut. Dan dipastikan rekan travel agent juga dapat mengakomodir permintaan lainnya seperti ticket penerbangan, hotel, ticket masuk menuju atraksi-atraksi hebat di kota-kota kawasan Teluk tersebut, ticket kereta/ferry dan transport penghubung antar kota-kota.

Baca Juga: 10 Tempat Wisata di Lembang yang Wajib Dikunjungi, Mana Favoritmu?

Editor: Vania Rossa

Tag:  #mengenal #greater #area #jelajah #destinasi #wisata #favorit #dalam #sekali #perjalanan

KOMENTAR