16 Drama Jung Hae In dari Berbagai Genre, Menarik untuk Ditonton!
Jung Hae In dalam drama Korea 'Love Next Door' (hancinema.net)
08:19
27 September 2024

16 Drama Jung Hae In dari Berbagai Genre, Menarik untuk Ditonton!

Jung Hae-In, aktor drama Korea Selatan, baru-baru ini mencuri perhatian netizen berkat kedatangannya di Bali beberapa waktu lalu. Diketahui, kedatangan Jung Hae-In sendiri untuk melakukan pemotretan bersama Jung So Min, lawan mainnya di drama terbaru mereka, Love Next Door. Dikenal sebagai aktor berbakat, ini dia deretan drama Jung Hae-In dari berbagai genre.

Drama Jung Hae-In dari Berbagai Genre

Nama Jung Hae-In pertama kali dikenal luas oleh publik saat muncul di televisi pada tahun 2013, dan menjadi model untuk MV AOA Black berjudul Moya. Dari situ, bakat akting Jung Hae-In terus berkembang hingga mencuri banyak hati penonton melalui karakter yang ia perankan di sejumlah drama.

Berikut adalah sejumlah drama yang dibintangi Jung Hae-In dari berbagai genre:

Baca Juga: Drama Korea 'Spice Up Our Love' Rilis Trailer Penuh Adegan Panas, Tapi Kocak!

1. Bride Of The Century (2014)

Drama Jung Hae-In pertama berjudul Bride Of The Century yang bergendre romantis dan fantasi. Drama ini mengisahkan tentang kutukan yang dialami oleh keluarga Taeyang Grup. Istri dari penerus keluarga tersebut akan terus mengalami kematian. Jung Hae-In berperan sebagai Choi Kang-In, adik dari tokoh utama Choi Kang-Joo. Ia berperan sebagai salah satu anggota idol grup bernama Monster.

2. Three Musketeers (2014)

Diadaptasi dari novel karya Alexandre Dumas, drama Jung Hae-In berjudul Three Musketeers ini berlatar belakang Dinasti Joseon. Tiga ksatria penjaga yang bertugas untuk melindungi putra mahkota Sohyeon. Jung Hae In sebagai salah satu bintang utama dalam drama ini, berperan sebagai Ahn Min-Seo, teman dan penjaga putra mahkota. Berkat aktingnya yang ciamik, ia  pun menuai berbagai pujian dan popularitas.

3. Blood (2015)

Baca Juga: Lee Yi Kyung dan Jeon Bae Soo Bergabung dengan Lee Min Ki di Drama Korea Face Me

Drama Blood berkisah tentang seorang dokter bernama Park Ji Sang yang juga merupakan seorang vampir. Dalam drama itu, Jung Hae-In memerankan karakter pembantu bernama Joo Hyun Woo, teman dekat dari Park Ji Sang.

Han Woo merupakan seorang jenius dan lulus dari Pennsylvania Medical School. Tragisnya, tokoh Hyun Woo harus meninggal dunia di akhir cerita saat sedang melindungi informasi yang begitu penting.

4. Reply 1988 (2015)

Reply 1988 tak jauh berbeda dengan dua drama sebelumnya, Reply 1997 dan Reply 1994. Tema ceritanya masih tentang persahabatan, cinta, dan keluarga yang terjadi pada masa lalu.

Selain Jung Hae-In, drama ini juga dibintangi oleh Park Bo Geum, Ryu Jun Weol, Go Kyung Po, Lee Dong Hwi dan Lee Hyeri. Di Reply 1988, Jung Hae In ll muncul sebagai cameo di episode 13 sebagai teman sekolah Deok Son, bernama Ho Young.

5. Goblin (2016)

Goblin merupakan drama fantasi romantis yang mengisahkan tentang Kim Shin, goblin abadi yang sedang mencari cara untuk mengakhiri keabadiannya. Dia bertemu Ji Eun Tak, seorang gadis muda yang bisa melihat hantu dan ditakdirkan untuk jadi pengantin goblin yang dapat mengakhiri kutukan.

Akan tetapu, kisah cinta mereka tidak berjalan mulus sebab banyak rintangan yang harus dihadapi. Peran Jung Hae-In dalam drama Goblin yaitu sebagai Choi Tae Hee. Ia muncul di episode 7-8,  memerankan teman masa kecil dari Ji Eun Tak.

6. Night Light (2016)

Drama Jung Hae-In satu ini menceritakan tentang kehidupan antara Seo Yi Kyung, Lee Se Jin dan Park Gun Woo. Seo Yi Kyung merupakan seorang perempuan yang ambisius, sedangkan Park Gun Woo adalah pria yang hangat.

7. While You Were Sleeping (2017)

Jung Hae In (Instagram/cjenmmovie)Jung Hae In (Instagram/cjenmmovie)

Drama ini bergendre fantasi romantis yang mengisahkan tentang seorang wanita bernama Nam Hong Joo yang mempunyau kemampuan melihat kejadian yang akan terjadi di masa depan lewat mimpinya.

Jung Hae-In berperan sebagai Han Woo Tak, seorang detektif polisi yang memiliki naluri baik dan hati yang sangat lembut. Dia bekerja sama dengan Jae Chan dan Hong Joo untuk berusaha mencegah tragedi-tragedi yang akan datang di masa depan. Tak hanya itu, ia juga memiliki perasaan khusus terhadap Hong Joo.

8. Prison Playbook (2017)

Dalam drama Prison Playbook, Jung Hae-In menjadi aktor pendukung bernama Kapten Woo atau Yoo Jeong Woo. Karakter Kapten Woo digambarkan sebagai sosok yang dingin. Drama Jung Hae-In satu ini memiliki alur cerita berfokus pada kehidupan para tahanan dan petugas penjara dan keluarga napi.

9. One Spring Night (2018)

Dalam drama One Spring Night, Jung Hae-In berperan sebagai Yoo Ji Hoo, seorang orang tua tunggal yang harus bekerja sebagai apoteker. Suatu hari, Ji Ho bertemu dengan seorang pustakawan bernama Jeon In yang membuatnya jatuh cinta pada pandangan pertama.

10. Something in the Rain (2018)

Sinopsis Something in the Rain (Hancinema)Sinopsis Something in the Rain (Hancinema)

Drama ini mengisahkan tentang Yoon Jin Ah, seorang wanita berusia 30-an yang belum pernah merasakan berkencan dengan seorang pria. Ia kerap kali ditolak oleh pria karena perilakunya yang aneh, canggung, ceroboh, dan bodoh.

Bahkan pria yang ingin dinikahinya pun meninggalkannya dengan alasan yang sangat menyakitkan, sehingga ia merasa tidak menarik sama sekali sebagai seorang wanita. Tiba-tiba saja, Joon Hee yang diperankan oleh Jung Hae-In muncul di depannya dengan senyuman.

11. A Piece of Your Mind (2020)

Drama bergenre romantis ini bercerita tentang kisah cinta antara seorang pendiri perusahaan Ah Company sekaligus AI Programmer bernama Moon Ha Won, yang diperankan oleh Jung Hae-In. Ia jatuh cinta pada teman masa kecilnya bernama Kim Ji Soo.

Sayangnya, cintanya itu tak terbalas hingga Han Won bertemu dengan Han Seo Woo. Seo Woo merupakan seorang classical recording engineer yang selalu berpikir positif. Akan tetapi, Seo Woo memiliki masalah dalam keluarga dan lingkungan sosialnya.

12. D.P (2021)

Drama ini mengisahkan kehidupan militer dan unit D.P. angkatan darat dalam menjalankan tugasnya. Jung Hae-In berperan sebagai Jun-ho, seorang prajurit muda yang bertugas menangkap desertir angkatan darat. Selain menghadapi kehidupan militer yang berat, Jun-ho harus menghadapi konflik batin dalam dirinya dan tetapi gigih dalam bertugas.

13. Snowdrop (2021)

Snowdrop mengisahkan Im Su-ho yang diperankan Jung Hae-In, mahasiswa pascasarjana universitas bergengsi yang berasal dari Jerman dan memiliki banyak rahasia. Su-ho yang bersimbah darah tiba-tiba berlari ke arah asrama perempuan. Di sana, ia bertemu dengan Eun Young-ro yang diperankan oleh Jisoo BLACKPINK), mahasiswi sastra Inggris di Universitas Perempuan Hosu.

14. Connect (2022)

Drama ini mengisahkan tentang seorang pria yang menjadi bagian dari ras manusia baru yang disebut 'connect,' yang memiliki tubuh abadi. Akan tetapi, ia diculik oleh sekelompok pemburu organ manusia dan salah satu matanya harus dicabut. Kejadian itu membuatnya 'terhubung' dengan seseorang yang telah menerima transplantasi organ. Di drama ini, Jung Hae-In berperan sebagai Ha Dong Soo yang merupakan salah satu dari populasi connect. 

15. D.P Season 2 (2023)

Poster Drama D.P. Season 2 (MydramaList)Poster Drama D.P. Season 2 (MydramaList)

Jung Hae-In kembali membuat penonton kagum dengan perannya sebagai prajurit pribadi Jun Ho. Dalam season 2 ini, diceritakan bagaimana Jun Ho, yang dulunya ditugaskan di militer secara normal, tiba-tiba harus tergabung dalam tim penangkapan pembelot militer.

Drama satu ini menjanjikan intensitas dan ketegangan yang tak terduga. Bahkan berkat drama ini, Jung Hae In berhasil membawa pulang penghargaan Popular Star Award dari Blue Dragon Series Awards 2022.

16. Love Next Door 

Terbaru, Jung Hae-In membintangi serial TV berjudul Love Next Door. Adapun seri televisi Korea Selatan inj ditulis oleh Shin Ha-eun, disutradarai oleh Yoo Je-won. Dalam seri itu, Jung Hae-in diceritakan jatuh cinta kepada teman masa kecil yang sekaligus tetangganya, yang diperankan oleh Jung So-min

Itu tadi deretan drama Jung Hae-In dari berbagai genre yang bisa kalian tonton. Selamat menonton ya!

Kontributor : Putri Ayu Nanda Sari

Editor: Vania Rossa

Tag:  #drama #jung #dari #berbagai #genre #menarik #untuk #ditonton

KOMENTAR