Adu Pendidikan Komeng Vs Gibran: Gaya Bicara Sang Komedian Disebut Lebih Cocok Jadi RI-2
Kolase Komeng dan Gibran Rakabuming Raka (Instagram)
16:57
26 September 2024

Adu Pendidikan Komeng Vs Gibran: Gaya Bicara Sang Komedian Disebut Lebih Cocok Jadi RI-2

Komedian Alfiansyah Bustami alias Komeng berhasil menuai decak kagum dengan penampilannya sebagai senator DPD RI. Hal itu terlihat lewat unggahan yang dibagikan warganet di media sosial X maman1965.

Kala itu, Komeng menghadiri pertemuan yang juga dihadiri para anggota dewan lain. Komeng mengkritik mengenai keterlibatan partai yang sering memberatkan keputusan anggota dewan.

"Orang independen dan dia hanya cukup ngobrol dengan orang parta tapi setelah jadi kepala daerah anggarannya tidak turun karena tidak didukung partai," kata Komeng dalam cuplikan video yang kini tengah viral.

Keseriusan, gaya bicara, dan penyampaian Komeng yang runut itu langsung menuai pujian publik. Bahkan, Komeng juga dibandingkan dengan sosok Wakil Presiden terpilih, Gibran Rakabuming Raka.

Baca Juga: Rocky Gerung Kuliti Permintaan Maaf Jokowi vs Iriana: Maknanya Bak Langit Bumi

"Gokil, mending ini kang RI 2 nya," tulis warganet.

"Ini lebih layak jadi RI.2 daripada kang MARTABAK yg gak ber MARTABAT," komentar warganet.

Sosoknya disebut lebih cerdas daripada Gibran, lantas bagaimana perbandingan pendidikan Komeng dan putra sulung Jokowi tersebut?

Pendidikan Komeng

Komeng di podcast Deddy Corbuzier. [Youtube]Komeng di podcast Deddy Corbuzier. [Youtube]

Alfiansyah Bustami alias Komeng ini pernah menempuh pendidikan tinggi di Akademi Bisnis Indonesia.

Baca Juga: Rocky Gerung Sebut Lahir Partai Baru Bernama Fufufafa, Ketua Umumnya Bukan Gibran Tapi...

Komeng juga cukup aktif di kampusnya. Ia pernah menjadi anggota Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat ABA-ABI pada 1990 silam.

Namun, Komeng memutuskan untuk tidak menyelesaikan pendidikannya di kampus tersebut. Komeng bahkan sempat berpindah perguruan tinggi hingga tiga kali.

Pada 2014, Komeng kembali mencoba untuk menempuh pendidikan di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Tribuana. Rekan Adul ini berhasil lulus dan mendapatkan gelar Sarjana Ekonomi (S.E) pada 2018.

Saat itu, Komeng lulus dengan judul skripsi "Pengaruh Disiplin dan Pemberdayaan terhadap Profesionalisme Anggota Persatuan Seniman Komedia Indonesia Jawa Barat".

Pendidikan Gibran Rakabuming Raka

Gibran Rakabuming Raka di acara Mata Najwa. [YouTube]Gibran Rakabuming Raka di acara Mata Najwa. [YouTube]

Putra sulung Presiden Jokowi ini lulus dari SDN 16 Mangkubumen Kidul, SMPN 1 Surakarta, dan Orchid Park Secondary School, Singapura.

Setelah itu, suami Selvi Ananda ini menempuh pendidikan tinggi di Management Development Institute of Singapore (MDIS) dan lulus pada 2007.

Gibran kemudian melanjutkan studi ke program Insearch di University of Technology, Sydney, Australia dan lulus pada 2010 silam.

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #pendidikan #komeng #gibran #gaya #bicara #sang #komedian #disebut #lebih #cocok #jadi

KOMENTAR