Razman Arif Nasution Lulusan Mana? Punya Gelar Panjang Tapi Disebut Nikita Sudah Dipecat Organisasi Advokat
Pengacara Razman Arif Nasution. [Adiyoga Priyambodo/Suara.com]
14:31
24 September 2024

Razman Arif Nasution Lulusan Mana? Punya Gelar Panjang Tapi Disebut Nikita Sudah Dipecat Organisasi Advokat

Nikita Mirzani masih terus menyerang Razman Arif Nasution, pengacara yang mendampingi Vadel Badjideh kekasih putrinya, Lolly. Kali ini, ia mengungkit soal Razman yang pernah dipecat oleh Kongres Advokat Indonesia (KAI).

Hal tersebut diambil dari TikTok yang kemudian dibagikan Nikita melalui Insta Story-nya. Dalam video, dinarasikan bahwa Razman dipecat dari organisasi advokat yang dulu dimotori Adnan Buyung Nasution itu.

Padahal, sang advokat berusia 54 tahun itu diketahui memiliki gelar yang panjang. Dalam hal ini, latar belakang pendidikan Razman Arif Nasution menuai rasa penasaran. Ia lulusan mana? Berikut informasinya yang terangkum.

Razman Arif Nasution Lulusan Mana?

Baca Juga: Nikita Mirzani Ngomel Lagi ke Razman: Mau Aja Dibodoh-bodohi Vadel Badjideh

Kolase Nikita Mirzani dan Razman Arif Nasution. [Instagram/@nikitamirzanimawardi)172, @ramzanasution71]Kolase Nikita Mirzani dan Razman Arif Nasution. [Instagram/@nikitamirzanimawardi)172, @ramzanasution71]

Nama kuasa hukum Vadel itu jika disertai dengan gelar lengkapnya adalah DR H Razman Arif Nasution SH SAg MA (Phd). Gelar panjang ini diperolehnya melalui pendidikan tinggi yang ia tempuh hingga luar negeri.

Razman Arif Nasution merupakan lulusan S1 Fakultas Tarbiyah Universitas Islam Sumatera Utara (Sumut) pada tahun 1995. Bukan hanya itu, ia juga berhasil memperoleh gelar masternya di Universitas Sains Malaysia.

Sebelum terjun ke dunia hukum, Razman mengawali kariernya sebagai wartawan di Medan Pos dan Majalah Detektif untuk periode tahun 1992-1998. Saat itu, ia aktif dalam hal investigasi serta analisis isu.

Selain itu, Razman juga pernah menjadi anggota DPRD Kabupaten Mandailing Natal dari fraksi Golkarperiode 1999-2004. Lalu, ia kembali terpilih di periode berikutnya, namun kali ini ia terdaftar melalui partai PKPB.

Dalam karier politiknya, Razman Arif Nasution bahkan pernah ditunjuk menjadi Ketua Bidang Advokasi dan Hukum Partai Demokrat di kubu Moeldoko. Peran tersebut lantas turut memperkuat profilnya sebagai advokat.

Baca Juga: Beda Kelas Razman Arif Nasution dan Farhat Abbas: Bela Vadel Badjideh vs Sarankan Tobat

Sementara itu, dalam video yang dibagikan Nikita Mirzani, tampak sejumlah anggota Kongres Advokat Indonesia menggelar jumpa pers. Isi pertemuan itu soal pemecatan sekaligus mencabut izin Razman Nasution.

"Rapat memutuskan 3 hal. Yang pertama saudara Razman Arief Nasuiton dikatakan sudah tidak sebagai pengurus lagi. Yang ke-2 SK dia sebagai advokat dicabut oleh dewan pimpinan Kongres Advokat Indonesia," ujar Petrus Bala Pattyona yang berbicara saat itu.

Video tersebut diduga sudah lawas, yang mana diambil pada tahun 2022 lalu. Pemecatan itu diketahui dipicu oleh sepak terjang Razman yang buruk dan pelanggaran kode etik sebagai seorang kuasa hukum.

Keputusan memecat dan mencabut izin Razman Arif Nasution pun disebut telah melewati sejumlah rapat bersama sejumlah pihak. Mulai dari Dewan Kehormatan, Dewan Penasihat, serta seluruh DPD di Indonesia.

Kontributor : Xandra Junia Indriasti

Editor: Husna Rahmayunita

Tag:  #razman #arif #nasution #lulusan #mana #punya #gelar #panjang #tapi #disebut #nikita #sudah #dipecat #organisasi #advokat

KOMENTAR