Ekspresinya Sering Datar, 4 Zodiak Ini Terbiasa Menahan Emosi Saat Kesal Maupun Bahagia
ilustrasi emosi aneh (freepik.com)
06:41
23 Januari 2024

Ekspresinya Sering Datar, 4 Zodiak Ini Terbiasa Menahan Emosi Saat Kesal Maupun Bahagia

Setiap orang bisa jadi memiliki cara sendiri dalam mengungkapkan perasaan juga emosinya. Seramah apa pun seseorang, tentu pernah merasa kesal hingga ingin meluapkan emosi marahnya. Begitu juga saat mendapatkan sesuatu yang menggembirakan, rasa seperti ingin melompat kegirangan.

Namun, orang dengan zodiak tertentu justru cenderung menahan perasaannya dalam situasi apa pun. Hal itu membuat mereka jadi dikenal sebagai orang yang tidak emosional atau bahkan berwajah datar. 

Dikutip dari Astrotalk, berikut daftar empat zodiak yang terbiasa menahan emosinya.

1. Capricorn

ilustrasi zodiak yang paling cerdas (freepik)ilustrasi zodiak yang paling cerdas (freepik)

Capricorn dikenal karena sifatnya yang disiplin dan praktis. Dalam hal emosi, Capeicorn akan menggunakan pola pikir logis. Tak heran kalau sering kali dia menyembunyikan perasaannya. Meskipun hal ini membuat mereka menjadi pengambil keputusan yang baik, tetapi juga dapat memberikan kesan dari orang lain kalau Capricorn tidak emosional. 

2. Aquarius

Aquarius memang mandiri serta cerdas. Dia punya skala prioritas yang harus dipikirkan dan dikerjakan terlebih dahulu. Sering kali perasaannya sendiri bukan jadi sebuah prioritas. Emosi mungkin tidak lagi menjadi bagian dari pikiran analitis mereka, sehingga membuat orang lain menganggap Aquarius tidak emosional. Mereka menghargai ruang pribadi dan mungkin merasa kesulitan untuk mengungkapkan perasaan yang lebih dalam secara terbuka.

3. Virgo

Ciri khas Virgo ialah sifatnya yang sangat teliti dan analitis. Mereka fokus terhadap kesempurnaan dan kepraktisan yang mungkin jadi penyebab emosi Virgo yang sebenarnya sering kali tertutupi. Mereka lebih suka memproses emosi secara internal ketika telah sendirian atau sedang bersama dengan orang terdekatnya. Hal tersebut jadi memberikan kesan Virgo orang yang tidak emosional kepada orang-orang yang baru ditemuinya.

4. Scorpio

Scorpio punya julukan si paling misterius di antara seluruh zodiak. Termasuk dalam mengekspresikan perasaannya sendiri, Scorpio cenderung lebih sering menahannya sendiri. Terlepas dari sifat mereka yang penuh gairah dan intens, Scorpio sering kali menjaga emosi. Aura misterius mereka mungkin membuat orang lain menganggap Scorpio tidak emosional. Tapi sebenarnya di balik perawakannya yang terlihat datar, Scorpio menyimpan emosi yang kuat. Perasaan itu hanya bisa dia ungkapkan kepada orang terdekatnya.

Editor: Bimo Aria Fundrika

Tag:  #ekspresinya #sering #datar #zodiak #terbiasa #menahan #emosi #saat #kesal #maupun #bahagia

KOMENTAR