11 Weton Tulang Wangi yang Hidupnya Bakal Sukses, Kaya Raya, dan Bahagia Menurut Primbon Jawa, Apakah Kamu Termasuk?
Ilustrasi weton tulang wangi (freepik/wayhomestudio)
15:38
21 September 2024

11 Weton Tulang Wangi yang Hidupnya Bakal Sukses, Kaya Raya, dan Bahagia Menurut Primbon Jawa, Apakah Kamu Termasuk?

- Setiap budaya memiliki tradisi dan kepercayaan yang khas, demikian pula dengan budaya Jawa. Satu di antaranya adalah kepercayaan tentang weton tulang wangi, yakni terminologi yang menggambarkan seseorang dengan daya tarik khusus terhadap makhluk halus atau gaib.

Mereka yang terlahir dengan weton ini cukup dikenal dan disukai oleh banyak orang. Mereka yang tergolong dalam weton tulang wangi ini juga diketahui memiliki masa depan yang cerah dan makmur.

Dalam artikel ini, JawaPos.com telah melansir dari kanal YouTube Jawa tulen 77, Sabtu (21/9), sebelas weton yang sering dikaitkan dengan tulang wangi, yakni mereka yang hidupnya akan sukses, kaya raya, dan juga bahagia.

1. Senin Kliwon

Berdasarkan kamus kitab Primbon Jawa kuno, weton ini memiliki watak seperti rakam macan ketawan dan aras kembang, yakni seseorang yang tidak pernah merasa puas sehingga ia memiliki pribadi yang terbilang sangat ambisius.

Weton ini memiliki parasan kembang atau aras kembang yang artinya mempunyai sifat berwibawa, mempesona, dan berkarisma. Dari kedua naungan tersebut, maka rezeki mereka akan luas.

2. Senin Wage

Weton Senin Wage dikenal sebagai seorang yang selalu merencanakan semua hal dengan detail. Bakat dan kreativitas yang tinggi dapat mengembangkan potensi mereka dalam bidang seni, ilmu pengetahuan, atau teknologi, yang membuatnya menjadi orang kaya raya.

3. Selasa Legi

Seseorang yang lahir pada Selasa Legi adalah orang yang rajin, memiliki cita-cita yang tinggi, serta haus akan ilmu pengetahuan. Waton ini memiliki jiwa kepemimpinan yang kuat, serta mampu mengambil inisiatif dan tanggung jawab dalam berbagai situasi.

4. Rabu Pahing

Menurut Primbon Jawa, orang yang lahir pada Rabu Pahing sangat menghargai kebaikan dan gemar membalas budi. Bila ada orang lain yang berbuat baik padanya, maka orang tersebut akan membalas budi jauh lebih besar.

5. Rabu Kliwon

Weton Rabu Kliwon ini akan menjadi pusat perhatian orang banyak dikarenakan akan mendapatkan rezeki super besar. Menurut Primbon Jawa, weton Rabu Kliwon ini memiliki keberuntungan yang sangat luas.

6. Kamis Wage

Weton Kamis Wage dikenal sebagai orang yang pendiam, tetapi jika menginginkan sesuatu, mereka akan mengejarnya sampai dapat. Meskipun harus melewati masa-masa sulit dan kerja keras, usaha yang dilakukan weton ini akan berbuah sangat manis.

7. Minggu Pon

Berdasarkan kamus kitab Primbon Jawa kuno, weton Minggu Pon memiliki watak layaknya pancasuda bumi kapetak, yang berarti memiliki watak dan kepribadian yang giat bekerja, tekun, aktif, dan tahan banting.

Selain itu Minggu Pon dikenal sebagai sosok yang penuh cinta kasih. Dalam karier, weton Minggu Pon tidak cocok bila menjadi bawahan atau pekerjaan atas perintah orang lain, weton ini akan sangat cocok apabila membuka usaha sendiri.

8. Minggu Kliwon

Weton Minggu Kliwon memiliki banyak rezeki dan keberuntungan. Selain itu, pemilik weton ini juga dikenal sangat baik dan juga memiliki ketakwaan kuat terhadap Allah SWT, sehingga tidak heran tidak heran jika weton ini dianggap memiliki hati layaknya seorang malaikat.

9. Senin Pahing

Kelahiran weton Senin Pahing mempunyai sifat dan perilaku yang sederhana, jujur, dan polos. Selain itu, weton ini juga pandai dalam bertutur kata, luas berbicara, ulet dalam bekerja, disiplin, bertanggung jawab, dan diprediksi akan sukses dan banyak rezeki.

10. Sabtu Wage

Weton ini memiliki sifat yang keras, dan jika dirinya tidak menyenangi sesuatu, maka akan menjadi pemarah, walaupun hanya sebentar. Weton ini mudah memaafkan jika orang tersebut meminta maaf kepada dirinya, weton ini pun akan berusaha dan selalu menggunakan kemampuan pikirannya untuk mengatasi berbagai macam masalah.

11. Sabtu Legi

Pemilik weton ini menyukai gaya hidup mewah dan santai. Bagi weton ini, kualitas selalu lebih penting dibanding harganya yang murah. Ini juga berlaku pada kehidupan sosial mereka, karena mereka mendapatkan dan ada di sekitar orang-orang yang memiliki IQ tinggi.

Editor: Setyo Adi Nugroho

Tag:  #weton #tulang #wangi #yang #hidupnya #bakal #sukses #kaya #raya #bahagia #menurut #primbon #jawa #apakah #kamu #termasuk

KOMENTAR