Membuat Fengshui yang Baik, Simak Elemen Apa Saja yang Dibutuhkan Untuk 12 Shio
Illustrasi 12 shio (Sumber: Freepik)
06:22
18 September 2024

Membuat Fengshui yang Baik, Simak Elemen Apa Saja yang Dibutuhkan Untuk 12 Shio

Fengshui, dikutip dari education.nationalgeographic.org, merupakan budaya filsafat Tiongkok kuno yang meliputi penataan bangunan serta pengaturan ruangan untuk mencapai keselarasan dan keseimbangan.

Menurut chinahighlights.com, fengshui yang baik akan mendatangkan keberuntungan sedangkan fengshui yang buruk akan mendapatkan nasib buruk. Berikut merupakan bagaimana fengshui yang baik bagi 12 Shio.

  1. Tikus

Elemen air dapat membantu orang-orang yang lahir pada tahun Tikus untuk memperoleh keberuntungan. 

Meletakan elemen air di udara seperti akuarium berisi ikan mas di sebelah utara kantor mereka, maka keberuntungan akan menghampiri.

  1. Kerbau

Orang yang lahir di tahun Kerbau hanya bisa mendapatkan keberuntungan besar dengan bantuan elemen api yang kuat.

Meletakkan beberapa barang keramik di kantor atau di kamar tidur mereka agar dapat mendatangkan keberuntungan. Hal tersebut dikarenakan pembuatan keramik melalui proses pemanasan api.

  1. Harimau

Elemen tanah sangat membantu bagi orang yang lahir di tahun Harimau. 

Elemen tanah dapat berupa tanaman pot yang berisikan tanah serta disarankan menggunakan tanaman pot yang berbuah lebat dan diyakini akan mendapatkan keberuntungan dari semua sisi.

  1. Kelinci

Dalam mencari peruntungan, orang yang lahir di tahun Kelinci membutuhkan elemen tanah yang tak kasat mata dalam hidupnya.

Menyembunyikan benda giok di timur laut kamar tidur agar dapat mendatangkan keberuntungan bagi diri mereka. Giok yang terkubur di dalam tanah selama ribuah tahun dipercaya merupakan intisari dari langit dan bumi, serta akan membawa keberuntungan.

  1. Naga

Arah barat laut sangatlah ideal bagi kelahiran tahun Naga untuk memperoleh keberuntungan.

Disarankan untuk meletakkan baskom berisi air jernih dengan segenggam tangan tanah di sebelah barat laut kamar tidur. Kemudian disarankan meletakan beberapa bunga teratai di baskom agar membawa keberuntungan.

  1. Ular

Bagi shio tahun Ular, arah barat sangat ideal jika mengenai peruntungan. Kenakan perhiasan logam dan akan mendatangkan keberuntungan.

Dipercayai perhiasan dengan unsur logam akan memastikan orang yang lahir di tahun Ular tidak perlu khawatir mengenai makanan, pakaian, bahkan jika tidak menghasilkan banyak uang.

  1. Kuda

Orang kelahiran tahun Kuda sangatlah ideal dengan arah barat laut. Kodok perunggu atau yang berelemen logam disarankan untuk diletak di kamar tidur barat laut dan akan membawakan peruntungan baik dalam karir.

  1. Kambing

Arah utara sangat ideal bagi kelahiran tahun Kambing untuk memperoleh kekayaan besar. Barang berunsur elemen kayu disarankan diletakkan di utara kantor.

Misalnya kotak kayu mahoni lalu diisi dengan benda yang berhubungan dengan profesi yang dijalani.

  1. Monyet

Dalam hal peruntungan, arah barat ideal bagi orang tahun Monyet. Meletakkan tanaman dan disarankan tanaman yang lebih tinggi dari orang tersebut di sebelah barat rumah mereka.

  1. Ayam 

Mereka yang lahir di tahun Ayam harus menaruh beberapa benih rumput di wadah non-logam dan wadah tersebut harus berwarna merah tua.

Benih rumput di dalam wadah mengandung kemungkinan yang tak terbatas dan mendatangkan keberuntungan besar bagi orang tahun Ayam.

  1. Anjing

Kelahiran tahun Anjing harus menghindari unsur air dan tanah dalam kehidupan, meletakkan beberapa cabang pohon persih atau barang berunsur kayu di kantor mereka, namun tidak boleh meletakkannya air atau tanah.

  1. Babi

Orang yang lahir tahun di Babi membutuhkan elemen api untuk keberuntungannya. Mereka disarankan untuk meletakkan seperangkat barang keramik termasuk nampan diruang tamu mereka.

Editor: Banu Adikara

Tag:  #membuat #fengshui #yang #baik #simak #elemen #saja #yang #dibutuhkan #untuk #shio

KOMENTAR