Apa Itu Lavender Marriage? Jenis Pernikahan Ramai Dikaitkan dengan Sherina Munaf dan Baskara Mahendra
Foto pernikahan Sherina dan Baskara (Instagram)
15:08
17 September 2024

Apa Itu Lavender Marriage? Jenis Pernikahan Ramai Dikaitkan dengan Sherina Munaf dan Baskara Mahendra

Rumah tangga Sherina Munaf dan aktor Baskara Mahendra belakangan menarik perhatian. Pasangan yang menikah 2020 itu belakangan dikabarkan retak lantaran tak lagi nampak foto sang suami di media sosial Sherina.

Kini dikabarkan retak, pasangan Sherina dan Baskara bahkan dituding menjalani Lavender Marriage. Hal ini tampak dalam unggahan akun TikTok @mamahnyakale.

"Lavender Marriage? Hard Gumay: Ada yang janggal dengan pernikahan Sherina-Baskara," tulisan dalam video.

"Mamak udah curiga dari lihat Sherina nikah pakai jas? padahal mereka berdua mamak lihat masi mesra eggak kayak pasangan artis satunya yang lebih mencurigakan buat lavender marriage," imbuhnya.

Baca Juga: 9 Potret Terbaru Sherina dan Baskara Mahendra yang Digosipkan Cerai

Dituding dijalani oleh Sherina dan Baskara, apa itu Lavender Marriage?

Unggahan akun TikTok @mamahnyakale (TikTok)Unggahan akun TikTok @mamahnyakale (TikTok)

Lavender Marriage

Lavender Marriage mengacu pada pernikahan antara seorang heteroseksual-homoseksual atau homoseksual-homoseksual dengan tujuan menyembunyikan orientasi seksual pada masyarakat.

Pernikahan lavender bertujuan melindungi seorang homoseksual dari konsekuensi coming out pada masyarakat. Sederhananya, penikahan ini adalah ikatan untuk menutupi 'kedok' orientasi seksual yang disepakati bersama.

Lavender marriage masih sering dilakukan di berbagai negara yang masih tabu soal LGBT dan tak melegalkan pernikahan sesama jenis.

Baca Juga: Kapan Baskara Mahendra dan Sherina Menikah? Rumah Tangganya Sedang Disorot

Lavender marriage sendiri mulanya ditujukan khusus untuk aktor dan aktris Hollywood untuk melindungi reputasi dan karier mereka. Namun tren tersebut tak lagi muncul usai Kerusuhan Stonehall pecah pada 1969 di mana persamaan hak dan toleransi pada LGBT mulai digaungkan.

Kendati demikian, lavender marriage masih banyak dilakukan di negara-negara yang belum menerima hubungan sesama jenis termasuk di Indonesia.

Editor: Farah Nabilla

Tag:  #lavender #marriage #jenis #pernikahan #ramai #dikaitkan #dengan #sherina #munaf #baskara #mahendra

KOMENTAR