Ungkapan Cinta 'I Love You', Begini 16 Tipe MBTI saat Mengekspresikan Perasaannya Kepada Pasangan
Ilustrasi kepribadian orang yang sedang jatuh cinta. (Pexels)
10:42
12 September 2024

Ungkapan Cinta 'I Love You', Begini 16 Tipe MBTI saat Mengekspresikan Perasaannya Kepada Pasangan

– Masing-masing kepribadian memiliki cara yang unik dalam mengekspresikan perasaan mereka.

Terutama bagaimana setiap kepribadian mengekspresikan cinta mereka kepada seseorang.

Dilansir dari thoughtcatalog.com, berikut gambaran masing-masing kepribadian dalam mengungkapkan cintanya berdasarkan tipe MBTI:

ESTJ

Mengatur jadwal mereka untuk menghabiskan waktu bersama kekasih. Memberikan pelukan hangat saat kekasihnya merasa sedih. Membantu menyelesaikan tugas saat dibutuhkan. Mentraktir makan malam atau kencan bersama kekasih. Membuat pujaan hatinya selalu merasa nyaman. Berjuang untuk kekasihnya dan selalu ada saat dibutuhkan.

ISTJ

Mengangkat telepon dari kekasihnya pada saat dering pertama. Memperbaiki hal kecil yang rusak di sekitar mereka. Mencoba aktivitas kesukaan kekasihnya demi menenangkan hati. Menghabiskan waktu Bersama keluarga dan teman serta mengantar kekasihnya pulang. Berjuang dengan sekuat tenaga Bersama walaupun di masa sulit. Memberikan dan terus mengingat kenangan indah.

ESTP

Menggendong dan memeluk kekasihnya secara spontan. Memiliki nama panggilan pada kekasih dengan penuh kasih sayang. Membawa kekasihnya berpetualangan dan tertawa bersama. Senantiasa membantu kekasihnya untuk membuat hidup lebih mudah. Menelpon hanya menanyakan kabar dan apabila kekasihnya memiliki masalah, senantiasa akan membantu.

ISTP

Selalu memberikan nasihat dan membantu menemukan jalan pintas untuk masalah kekasihnya agar dapat membuat hidup lebih mudah. Suka ikut campur pada barang yang kekasihnya miliki. Senang menghabiskan waktu dengan orang yang mereka cintai. Memberikan Solusi atas masalah kekasihnya dan senantiasa menjadi tempat tinggal saat dibutuhkan.

ESFJ

Cepat merespon pesan kekasihnya dan suka membereskan makanan yang berantakan. Selalu mengingatkan agenda waktu untuk bertemu. Menanyakan bagaimana perjalan hari kekasihnya. Memulai rencana dan mendukung hobi kekasihnya. Mengingat setiap hal kecil yang ada pada diri kekasihnya dan bercerita tentang perjuangannya kepada mereka.

ISFJ

Mengirimi pesan penyemangat kepada kekasihnya saat mengalami hari yang buruk. Membawakan makan dan merawat kekasihnya saat sedang sakit. Berusaha keras membantu dan ingin mengenal orang terdekat kekasihnya. Tidak pernah membiarkan kekasihnya seorang diri dan selalu muncul saat suka maupun duka.

ESFP

Suka memeluk kekasihnya dengan erat. Suka membuat kekasihnya tertawa karena pribadi yang humoris. Memberikan hadiah kepada kekasihnya tanpa alasan yang jelas. Senang membicarakan hal-hal yang memalukan dengan pasangan. Menghubungkan dengan orang-orang yang dapat membantu kekasihnya.

ISFP

Menjadi pribadi yang terbuka pada pasangannya. Menunjukan sisi ceria mereka. Senang menceritakan pasangannya kepada orang lain. Selalu ingin menanyakan perasaan saying kekasihnya untuk memperoleh validasi. Menjadikan kekasihnya sebagai satu-satunya orang yang dicintai mereka di dunia.

ENTJ

Selalu ingin memahami minat kekasihnya dan meminta pendapatnya. Merekomendasikan hal-hal yang membuat hidup pasangannya lebih muda. Suka menyemangati pasangan agar dapat mencapai impiannya. Mengkomunikasikan bagaimana perasaan mereka secara terang-terangan. Mendukung kekasihnya dalam mengatasi setiap tantangan yang dilalui.

INTJ

Mempelajari passion dan minat pasangannya. Senang melihat betapa mandirinya pasangan mereka. Meminta pendapat pasangan dan suka meminjam barangnya. Tetap terjaga hingga larut malam hanya untuk berbicara dengan pasangan. Memberikan pasangannya ruang saat mereka membutuhkannya. Meyakinkan pasangan tentang komitmen mereka.

ENTP

Meminta pasangannya untuk bercerita mengenai ide mereka. Suka mengirimi pesan secara terus-menerus. Membuat lelucon agar membuat pasangannya tersenyum. Suka menyebutkan hal-hal kecil dengan pasangan. Berusaha supaya pasangannya sependapat dengan mereka. Senang mencari tahu hal baru tentang pasangannya.

INTP

Menanyakan pertanyaan yang mendalam kepada pasangan. Mempelajari cara kekasihnya mengekspresikan rasa cinta. Berusaha sebaik mungkin untuk membalas budi pasangan dengan cara yang sama. Memberikan perhatian mereka untuk membantu pasangan memecahkan masalah yang rumit. Tidak pernah berhenti berusaha memahami kondisi pasangan.

ENFJ

Berusaha mengetahui minat dan potensi pasangan. Mendukung pasangan untuk mencapai Impian mereka. Selalu memprioritaskan waktu bersama dengan pasangan. Memberi tahu hal apa yang paling mereka kagumi pada pasangannya. Berusaha memahami setiap detail tentang apa yang membuat kekasihnya bersemangat.

INFJ

Berbagi pendapat mereka sendiri, tidak peduli seberapa rumitnya. Menunjukkan sisi aneh mereka kepada pasangan. Menyamakan prioritas mereka dengan prioritas pasangan. Senantiasa menjemput pasangan dimanapun. Mempelajari selera humor pasangan. Tidak pernah bosan mendengar pasangan saat berbicara tentang minat mereka.

ENFP

Mendengarkan kesulitan pasangan, lalu membuat mereka tertawa karenanya. Meminta masukan dan berusaha memahami pasangan. Mentang cara berpikir pasangan yang salah menurut mereka. Menuliskan surat cinta untuk pasangan. Menulis atau membacakan novel kesukaan pasangan. Mendengarkan pikiran-pikiran dan berusaha menerangi hidup pasangan,

INFP

Meninggalkan catatan cinta di tempat yang mudah ditemukan oleh pasangan. Mendengarkan dengan sabar dan saksama saat kekasihnya berbicara. Memuji pasangan dengan penuh perhatian dan penuh arti. Menjawab telepon pasangan walaupun larut malam. Membuat pasangan tertawa di tengah kesedihannya dan memikul rasa sakit yang sama.

Setiap kepribadian memiliki keunikan dalam mengekspresikan cinta mereka kepada pasangan. Pernyataan cinta setiap personaliti memiliki keunikan sendiri yang membuat pasangan bertanya-tanya seperti apa mereka menyatakan cinta dan mengekspresikan rasa cintanya agar tersampaikan. Perasaan cinta dapat tersampaikan apabila pasangannya mengerti kepribadian mereka dan mampu memahami cara mereka mengekspresikannya.

Editor: Setyo Adi Nugroho

Tag:  #ungkapan #cinta #love #begini #tipe #mbti #saat #mengekspresikan #perasaannya #kepada #pasangan

KOMENTAR