Jika Anda Mengenali 7 Perilaku Ini, Berarti Anda Menjalin Hubungan dengan Tipe Perempuan yang Salah
Ilustrasi pria yang menjalani hubungan dengan perempuan yang salah (freepik)
08:12
9 September 2024

Jika Anda Mengenali 7 Perilaku Ini, Berarti Anda Menjalin Hubungan dengan Tipe Perempuan yang Salah

Ada perbedaan besar antara menjalani hubungan dengan perempuan yang tepat dan yang salah. Perbedaan ini sering terlihat dalam perilakunya.

Perempuan yang salah memanipulasi situasi untuk melayani kepentingannya dan sering kali mengabaikan kepentingan Anda.

Namun perempuan yang tepat memengaruhi hubungan secara positif, memberi Anda ruang untuk membuat pilihan sendiri sekaligus menyarankan jalan yang lebih harmonis.

Lantas apa saja perilaku-perilaku yang menunjukkan perempuan yang Anda pilih adalah salah?

Dalam artikel ini, kita akan membahas mengenai perilaku yang menunjukkan perempuan yang Anda pilih adalah sosok yang salah sebagaimana dilansir dari laman The Expert Editor, Senin (9/9) sebagai berikut :

1. Kritik terus-menerus

Perempuan yang salah bagi Anda tidak pernah berhenti untuk mengkritik. Bahkan sering kali, Anda akan mendapati diri Anda berada di pihak penerima kenegatifan dan pencarian kesalahan yang terus-menerus.

Pasalnya kritik yang membangun adalah tentang mengakui kesalahan dan menyarankan perbaikan. Ini tentang membantu satu sama lain untuk berkembang.

Sebaliknya, kritik terus-menerus tanpa solusi atau saran perbaikan adalah hal yang merusak. Kritik hanya akan merendahkan dan menciptakan keraguan pada diri sendiri.

Intinya kritik terus-menerus adalah alat yang digunakan mereka untuk membuat Anda tetap berada di bawah kendalinya.

2. Kurangnya dukungan

Perilaku lain perempuan yang salah bagi Anda adalah kurangnya dukungan terhadap impian dan ambisi Anda.

Jika Anda menemukan diri Anda dalam situasi dimana apresiasi Anda diremehkan atau diabaikan maka Anda telah menjalin hubungan dengan perempuan yang salah.

Pasalnya dalam hubungan sehat seharusnya kedua pasangan saling mendukung impian dan ambisi masing-masing.

3. Ketidakjujuran

Ketidakjujuran tidak memiliki tempat dalam hubungan yang sehat. Saling jujur merupakan hal mendasar untuk membangun kepercayaan dan komunikasi yang terbuka.

Menurut sebuah studi tahun 2015, kejujuran diidentifikasi sebagai salah satu karakteristik utama hubungan yang sehat.

Namun, jika Anda terus-menerus meragukan kata-kata atau tindakan pasangan Anda maka tentu itu adalah masalah.

Pasalnya berbohong menciptakan jaringan penipuan yang pada akhirnya dapat menghancurkan kepercayaan dalam suatu hubungan.

Dan begitu kepercayaan hancur maka sangat sulit untuk membangunnya kembali.

4. Keengganan untuk berkompromi

Kompromi adalah landasan dari setiap hubungan yang sukses. Kompromi berarti menemukan jalan tengah yang membuat kedua belah pihak merasa nyaman.

Namun, jika Anda berada dalam hubungan di mana Anda selalu menjadi orang yang mengalah maka tentu itu adalah masalah.

Jika dia tidak mau menemui Anda di tengah jalan dan menolak untuk berkompromi maka itu menandakan kurangnya rasa hormat terhadap perasaan dan kebutuhan Anda.

5. Kurangnya keintiman emosional

Keintiman emosional sama pentingnya dengan keintiman fisik dalam suatu hubungan.

Keintiman emosional melibatkan keterbukaan, berbagi ketakutan dan rasa tidak aman terdalam dan memercayai pasangan Anda.

Namun, jika Anda menjalin hubungan dimana dia bersikap jauh secara emosional atau menghindari membicarakan perasaan maka tentu itu adalah masalah.

Jika dia tampak tidak tertarik dengan emosi Anda atau jarang terbuka dengan emosinya sendiri maka hal itu dapat membuat Anda merasa terisolasi dan terputus.

Jadi intinya kalau Anda mengalami kurangnya keintiman emosional artinya Anda menjalani hubungan dengan perempuan yang salah.

6. Perilaku tidak sopan

Rasa hormat adalah dasar dari setiap hubungan. Rasa hormat adalah tentang menghargai pendapat, perasaan dan pengalaman satu sama lain.

Namun jika dia meremehkan Anda, mengabaikan perasaan Anda atau memperlakukan Anda dengan buruk di depan orang lain maka itu pertanda kurangnya rasa hormat.

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa rasa hormat sangat terkait dengan kepuasan hubungan dan merupakan elemen penting dalam menjaga hubungan yang sehat dan seimbang.

7. Kurangnya empati

Empati adalah kemampuan untuk memahami dan berbagi perasaan orang lain. Ini adalah unsur penting untuk hubungan yang sehat dan penuh kasih.

Namun jika dia mengabaikan perasaan Anda, tidak menghibur Anda di saat-saat sulit atau bersikap acuh tak acuh saat Anda kesal maka pertanda kurangnya empati.

Jadi, jika tidak ada empati dalam hubungan Anda maka Anda telah bersama perempuan yang salah.

Editor: Hanny Suwindari

Tag:  #jika #anda #mengenali #perilaku #berarti #anda #menjalin #hubungan #dengan #tipe #perempuan #yang #salah

KOMENTAR