Gelar Pesta Mewah, Nominal Mahar Pernikahan Gus Sunny Ploso dan Ning Chasna Nayluver Jadi Sorotan
pernikahan Gus Sunny Ploso dan Ning Chasna Nayluver (TikTok)
15:58
21 Januari 2024

Gelar Pesta Mewah, Nominal Mahar Pernikahan Gus Sunny Ploso dan Ning Chasna Nayluver Jadi Sorotan

Meski berlangsung mewah, mahar pernikahan Gus Sunny Ploso dan Ning Chasna Nayluver diketahui justru berbanding terbalik. Beberapa warganet bahkan mempertanyakan apakah mereka tidak salah dengar ketika Gus Sunny menyebutkan maharnya di depan wali.

Berapa mahar pernikahan Gus Sunny Ploso dan Ning Chasna Nayluver?

Meski tidak disiarkan langsung, prosesi pernikahan Gus Sunny dan Ning Chasna memang beredar melalui potongan-potongan video di TikTok. Dari beberapa potongan tersebut, ada yang menunjukkan ketika Gus Sunny menyebutkan maharnya untuk putri Gus Kautsar tersebut.

Sebuah akun TikTok bernama @koperasi santri menunjukkan potongan video yang berisi Gus Sunny sedang ijab qobul. Meski menggunakan bahasa Arab, beberapa orang mengatakan bahwa mahar yang diberikan untuk Ning Chasna adalah sebesar 50 ribu rupiah.

“Qoblitu nikaaha watazwijaha bil mahril madzkur,” ujar Gus Sunny.

Keterkejutan warganet pun tidak terbendung. Pasalnya, jika dilihat dari prosesinya, pernikahan antara laki-laki berusia 25 tahun dan wanita 18 tahun itu terbilang cukup mewah.

Pernikahan Gus Sunny Ploso dan Ning Chasna

Gus Sunny dan Ning Chasna telah melangsungkan pernikahan pada hari Rabu (17/01/24) lalu. Pernikahan keduanya berlangsung di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Falah, Ploso, Kediri, Jawa Timur.

Pasalnya, di samping nilai mahar tersebut, terlihat bahwa keluarga Gus Sunny membawa lebih dari 30 seserahan untuk Ning Chasna. Tak hanya itu, dari rombongan Gus Sunny juga terlihat mobil dengan plat Chasna yang diduga akan menjadi milik gadis yang sudah hafal 30 juz di dalam Al-Qur’an tersebut.

Pernikahan keduanya pun juga turut mengundang artis koplo ternama, Denny Caknan. Sejumlah tokoh agama penting pun ikut meramaikannya, seperti Miftah Maulana Habiburahman atau Gus Miftah, pengasuh dari Pondok Pesantren Ora Aji, Sleman, Yogyakarta.

Meski begitu, memang tidak diketahui secara pasti berapa biaya yang dihabiskan untuk pernikahan Gus Sunny dan Ning Chasnya. Terlebih, latar keduanya yang hidup di lingkungan pondok yang kuat memang tidak membuat keduanya buka-bukaan ke masyarakat.

Sampai saat ini, Gus Sunny pun diketahui masih mem-private Instagram pribadinya @snnydm10, berbagai informasi pernikahannya kebanyakan datang dari pihak ketiga yang mendatangi pernikahan di Jawa Timur itu.

Demikian informasi tentang berapa nominal mahar pernikahan Gus Sunny Ploso dan Ning Chasna Nayluver.

Kontributor : Hillary Sekar Pawestri

Editor: Rifan Aditya

Tag:  #gelar #pesta #mewah #nominal #mahar #pernikahan #sunny #ploso #ning #chasna #nayluver #jadi #sorotan

KOMENTAR