Acara Penyerahan Uang Putri DA Digelar Mewah di Swiss-Belhotel Balikpapan: Sewa Gedungnya Berapa?
Putri DA bersama tiga istri Haji Alwi Ruslan. (Instagram/sucigolekk2)
16:51
20 Januari 2024

Acara Penyerahan Uang Putri DA Digelar Mewah di Swiss-Belhotel Balikpapan: Sewa Gedungnya Berapa?

Pasangan Putri Isnari alias Putri DA dengan Abdul Aziz menggelar Mappenre Dui baru-baru ini menjelang proses pernikahannya. Ini merupakan acara proses mengantar uang dari keluarga laki-laki kepada keluarga perempuan.

Acara ini langsung menjadi perbincangan oleh warganet. Pasalnya, dalam acara tersebut, Putri DA mendapat uang seserahan secara cash langsung sebesar Rp 2 miliar rupiah. Terlihat dalam video yang beredar, terdapat tumpukan uang di sebuah nampan berwarna cokelat

Bukan hanya itu, acara pengantaran uang ini juga diselenggarakan secara mewah di Swiss-belhotel Balikpapan. Meski bukan menikah, acara yang diadakan seperti di ruangan untuk pernikahan. Bahkan, acara tersebut terlihat seperti Putri DA dan Abdul Aziz yang menikah sungguhan.

Profil Putri DA (Instagram/@da4_putri03)Profil Putri DA (Instagram/@da4_putri03)

Terdapat beberapa rangkaian acara, tempat untuk calon mempelai, berbagai hidangan yang disediakan, dan lain-lain. Hal ini membuat acara di Swiss-belhotel Balikpapan terlihat sangat megah dan mewah.

Lantas berapa biaya yang dihabiskan untuk menyewa gedung dan menyelenggarakan acara mewah di Swiss-beljhotel Balikpapan?

Mengutip dari situs resminya, terkait sewa gedung secara khusus ini terbagi menjadi beberapa paket. Seseorang bisa menggunakan paket pertemuan (meeting), pernikahan, hingga ulang tahun. Melihat acara Putri DA dan Abdul Aziz, paket yang cocok untuk pergelaran satu ini yakni pernikahan.

Sementara untuk harga sewa gedung melihat dari paket pernikahan ini juga terbagi menjadi 3, di antaranya sebagai berikut.

1. Silver Package

Untuk paket satu ini diketahui dikenakan biaya sekitar Rp 45 juta untuk 200 orang. Pada paket ini tersedia ruangan untuk calon mempelai, sound sistem, LED screen, air mineral, minuman ringan, serta menu makanan mulai dari 1 soup, 1 salad, 5 main course, dan 3 dessert. Ruangan yang bisa dipakai yakni Mahakam Ballroom 1 section.

2. Gold Package

Untuk paket satu ini diketahui dikenakan biaya sekitar Rp 75 juta untuk 400 orang. Tak jauh dari silver package, untuk paket satu ini terdapat ruangan untuk calon mempelai, sound sistem, LED screen, air mineral, minuman ringan, kue pernikahan gratis, hingga kartu ucapan.

Untuk menu yang disajikan juga tidak jauh berbeda yakni 1 soup, 1 salad, 6 main course, dan 3 dessert. Ruangan yang bisa dipakai yakni Mahakam Ballroom 1 section. Ruangan yang digunakan yakni Mahakam Ballroom 2 section.

3. Platinum Package

Untuk paket satu ini diketahui dikenakan biaya sekitar Rp 105 juta untuk 300 orang. Pada paket ini tersedia ruangan untuk calon mempelai, sound sistem, LED screen, air mineral, minuman ringan, kue pernikahan gratis, kartu ucapan, hingga cokelat untuk para tamu.

Menu yang disajikan juga tidak jauh berbeda, yaitu 1 soup, 1 salad, 5 main course, dan 3 dessert. Ruangan yang bisa dipakai yakni cukup besar, yaitu Mahakam Ballroom 3 section.

Itu dia beberapa harga yang ditawarkan jika Putri DA dan Abdul Aziz menyewa gedung dengan paket pernikahan. Sementara itu, sosok Abdul Aziz ini juga diketahui bukan sembarangan. Ia disebut memiliki bisnis pertambangan di Kalimantan. Oleh sebab itu, ia mampu memberikan uang seserahan hingga Rp 2 miliar.

Editor: M. Reza Sulaiman

Tag:  #acara #penyerahan #uang #putri #digelar #mewah #swiss #belhotel #balikpapan #sewa #gedungnya #berapa

KOMENTAR