Ngeri! Model Ini Telan Plastik di Pesawat hingga Tenggorokan Rusak Parah, Tuntut Ganti Rugi dari Maskapai
ilustrasi minuman bersoda (Pixabay)
15:40
19 Agustus 2024

Ngeri! Model Ini Telan Plastik di Pesawat hingga Tenggorokan Rusak Parah, Tuntut Ganti Rugi dari Maskapai

Model dan aktris Shana Wall telah menggugat American Airlines, mengklaim bahwa dia menderita luka akibat minuman yang diduga mengandung pecahan plastik. Menurut New York Post, minuman tersebut disajikan kepada Ms Wall dalam penerbangan ke Roma pada tanggal 1 Mei lalu.

Tenggorokannya, kerongkongan, pita suara, dan sistem pencernaannya terluka ketika dia meneguk minuman tersebut, kata sumber tersebut lebih lanjut dalam laporan yang disampaikan, mengutip dari gugatannya. Dia hanya bisa terbaring di tempat tidur dan tidak bisa berjalan setelah kejadian tersebut.

Wanita berusia 51 tahun itu mengajukan gugatan di Mahkamah Agung Manhattan pada hari Senin.

"American Airlines mempunyai kewajiban untuk menyediakan minuman dan makanan yang tidak terkontaminasi dan layak untuk dikonsumsi... hal ini menciptakan kondisi berbahaya, cacat dan tidak aman di dalam pesawat," kata Ms Wall dalam gugatannya pada 12 Agustus.

Baca Juga: Buku 'Model Inovatif Logo Konseling Website' Dedikasi buat Kaum Netizen

Dia meminta ganti rugi, namun jumlahnya belum diungkapkan. American Airlines sejauh ini belum mengomentari gugatannya.

Shana Wall berasal dari California, tapi sekarang tinggal di Meatpacking District di Manhattan di mana dia bekerja sebagai sommelier dan berkontribusi pada majalah pria 'Best Life'.

Dia berkencan dengan pembawa acara dan produser TV Seacrest dari tahun 2003 hingga 2005, menurut Post, dan bahkan tampil di 'Married... with Children' dan 'Entourage'.

Dalam gugatannya, Wall mengatakan bahwa karena luka-luka yang dialaminya, ia menjadi tidak mampu menjalankan tugas pekerjaannya, mempertahankan upah dan kerugian ekonomi; telah mengeluarkan, dan di masa depan akan terus mengeluarkan biaya untuk perawatan luka-lukanya; dia berkewajiban mengeluarkan uang untuk layanan dokter dan perawatan serta pengobatan medis lainnya.

Pada bulan Juni, seorang penumpang dalam penerbangan Air India dari Bengaluru ke San Francisco melaporkan menemukan sepotong logam seperti pisau di dalam makanannya dalam penerbangan.

Baca Juga: Diskon Tiket Pesawat Minimal Harga Rp1 Juta, Khusus Nasabah BRI!

Kejadian serupa lainnya juga dilaporkan terjadi di Korea Selatan di mana seorang pelancong diduga menemukan pecahan kaca di mulutnya saat sedang minum kopi.

Editor: Aprilo Ade Wismoyo

Tag:  #ngeri #model #telan #plastik #pesawat #hingga #tenggorokan #rusak #parah #tuntut #ganti #rugi #dari #maskapai

KOMENTAR