Namai Anak Seperti Tokoh Game of Throne, Ibu Ini Bingung Bikin Paspor harus Pakai Persetujuan Warner Bros
Daenerys Targaryen, salah satu tokoh dalam serial Game of Thrones Season 8 episode 5, sedang melihat kehancuran Kota King's Landing. [YouTube/GameOfThrones]
10:16
6 Agustus 2024

Namai Anak Seperti Tokoh Game of Throne, Ibu Ini Bingung Bikin Paspor harus Pakai Persetujuan Warner Bros

Seorang gadis berusia enam tahun baru-baru ini ditolak paspornya karena namanya diambil dari karakter populer 'Game of Thrones'. Ibunya, Lucy, mengatakan kepada BBC bahwa para pejabat mengatakan kepadanya bahwa permohonan paspor untuk Khaleesi memerlukan persetujuan Warner Brothers karena mereka memiliki merek dagang nama tersebut, sesuai laporan di BBC. Khususnya, Khaleesi adalah gelar yang diberikan kepada karakter Emilia Clarke, Daenerys Targaryen dalam pertunjukan tersebut.

"Saya benar-benar terpukul, kami sangat menantikan liburan pertama kami bersama," kata Lucy. Keluarga itu merencanakan liburan "impian" mereka ke Disneyland Paris.

"Tetapi kemudian saya menerima surat dari Kantor Paspor, yang mengatakan bahwa namanya adalah merek dagang dari Warner Brothers. Ini adalah pertama kalinya saya mendengar hal seperti itu - saya terkejut," lanjut wanita berusia 39 tahun itu.

Ilustrasi paspor - tata cara mengganti paspor rusak [Freepik]Ilustrasi paspor - tata cara mengganti paspor rusak [Freepik]

Pengacaranya memeriksanya dan menemukan bahwa, meskipun 'Game of Thrones' adalah merek dagang, itu untuk produk dan layanan, bukan untuk nama seseorang. “Informasi itu dikirim ke Kantor Paspor yang mengatakan saya memerlukan surat dari Warner Brothers untuk mengonfirmasi putri saya bisa menggunakan nama itu,” katanya.

Baca Juga: Syarat dan Prosedur Mengganti Paspor yang Rusak, Jangan sampai Gagal Terbang!

Lucy mengungkapkan rasa frustrasinya dan mempertanyakan mengapa hal itu tidak ditandai lebih awal. "Saya tidak mengerti dan merasa frustasi. Jika dia bisa mendapatkan akta kelahiran, apakah tidak akan ada tanda-tandanya? Saya tidak pernah berpikir Anda bisa membuat merek dagang sebuah nama," tambahnya.

Selanjutnya, Kantor Paspor menelepon wanita tersebut dan meminta maaf atas kesalahannya. Mereka menambahkan bahwa ada kesalahpahaman. Namun, Lucy yakin hal itu hanya mungkin terjadi setelah dia mempostingnya di media sosial.

“Dia menasihati saya bahwa mereka seharusnya bisa memproses paspor putri saya sekarang,” katanya.

Lucy melanjutkan, "Jika saya tidak memposting ini di media sosial, tidak akan terjadi apa-apa. Saya akan terjebak, tidak tahu harus berbuat apa. Orang-orang menghubungi saya tentang pengalaman serupa."

Duo ibu-anak ini berharap bisa segera mengunjungi Disneyland Paris. “Saya berharap paspor akan segera dikeluarkan dan dijanjikan bahwa mereka akan menelepon kembali dalam beberapa hari untuk melihat apakah ada kemajuan,” tambahnya.

Baca Juga: Pemerintah Gagal Lindungi Data Rakyat Gegara PDSN Diserang Ransomware

“Saya pikir mungkin ada orang lain yang mengalami situasi ini, mungkin paspor mereka ditolak baru-baru ini karena hal seperti ini. Mudah-mudahan, mereka sekarang tahu bahwa masalah ini bisa diselesaikan,” katanya.

Seorang juru bicara Kementerian Dalam Negeri mengatakan: "Kami dapat mengonfirmasi bahwa permohonan sedang diproses dan meminta maaf kepada keluarga atas keterlambatan ini."

Editor: Aprilo Ade Wismoyo

Tag:  #namai #anak #seperti #tokoh #game #throne #bingung #bikin #paspor #harus #pakai #persetujuan #warner #bros

KOMENTAR