Wanita Klaim Lumpuh Setahun Usai Ditepuk Teman dengan Teknik Kung Fu, Tuntut
Ilustrasi sakit pinggang (Freepik.com)
15:12
27 Juli 2024

Wanita Klaim Lumpuh Setahun Usai Ditepuk Teman dengan Teknik Kung Fu, Tuntut

Seorang wanita Tiongkok meminta 40.000 yuan (Rp90 juta) dari rekan kerjanya dan menuduh mereka menampar punggungnya menggunakan teknik kung fu yang membuatnya tidak dapat bekerja selama 12 bulan.

Wanita tersebut, yang bermarga Zheng, baru-baru ini mengatakan kepada jaringan televisi di kota kelahirannya Hangzhou, provinsi Zhejiang, Tiongkok, bahwa dia bekerja sebagai penjaga keamanan di sebuah stasiun metro di kota itu musim panas lalu ketika seorang rekannya menghancurkan hidupnya hanya dengan sebuah tamparan sederhana. bagian belakang. Dia diduga sedang tidur siang dengan kepala di atas meja saat istirahat sore ketika seorang rekan pria bernama Lu menampar punggungnya untuk membangunkannya.

Zheng ingat bahwa dia merasakan sensasi yang hanya bisa dibandingkan dengan sengatan listrik sebelum merasakan lengan dan lehernya mati rasa. Dia mengklaim bahwa foto yang diambil oleh rekan kerjanya yang lain dengan jelas menunjukkan tanda lima jari di punggungnya. Namun satu hal yang pasti, Zheng tidak dapat bekerja selama setahun setelah kejadian tersebut dan sekarang dia merasa Lu berhutang kompensasi finansial.

Ilustrasi sakit pinggang karena penyakit ginjal. (Shutterstock)Ilustrasi sakit pinggang karena penyakit ginjal. (Shutterstock)

Ketika Zheng mulai mengeluh setelah tamparan di punggungnya, Lu diduga memberinya 3.000 yuan ($400) dengan syarat bahwa dia tidak akan mengambil tindakan hukum apa pun terhadapnya. Wanita tersebut setuju, namun ketika kondisinya tidak membaik setelah satu bulan, dia pergi ke rumah sakit dan dokter memberitahu dia bahwa dia memiliki tulang belakang yang menonjol dan menyarankan dia untuk beristirahat selama beberapa minggu. Dia akhirnya kehilangan pekerjaan selama setahun penuh.

Baca Juga: Terlahir Seperti Nenek-nenek, Gadis Ini Akhirnya Temukan Harapan Baru Usai Operasi Plastik

Seiring waktu, Zheng menjadi yakin bahwa rekan kerjanya menggunakan teknik kung fu yang dikenal sebagai “telapak pasir besi” atau hanya “telapak tangan besi” ketika dia menampar punggungnya, karena dia selalu membual tentang belajar seni bela diri.

Diajarkan di banyak sekolah seni bela diri di Tiongkok, teknik ini rupanya digunakan untuk mengkondisikan praktisi untuk memberikan serangan yang kuat dengan meninju tas kanvas yang berisi pasir besi.

Ilustrasi sakit pinggang. (Freepik/yanalya)Ilustrasi sakit pinggang. (Freepik/yanalya)

Awal tahun ini, Zheng menemui Lu dan mengatakan kepadanya bahwa dia menginginkan 40.000 yuan (US$5.500) sebagai kompensasi untuk semua tagihan medisnya dan kehilangan pendapatan karena tidak dapat bekerja, namun Lu menolak dan memutuskan semua kontak dengannya.

Karena tidak punya pilihan lain, Zheng memutuskan untuk membawa kisahnya ke media. Sayangnya, reaksi umum terhadap penderitaannya tidak berempati seperti yang ia harapkan. Kebanyakan orang hanya mengolok-olok kelemahannya.

“Apakah kamu terbuat dari tahu? Tubuhmu hancur berkeping-keping karena tamparan?” seseorang bertanya di Weibo.

Baca Juga: Hamil Jadi Bencana, Wanita Ini Rela Meracuni Rekan Demi Bebas dari Beban Kerja

Editor: Aprilo Ade Wismoyo

Tag:  #wanita #klaim #lumpuh #setahun #usai #ditepuk #teman #dengan #teknik #kung #tuntut

KOMENTAR