Jet Tempur Israel Bombardir Area Dekat Rumah Sakit Nasser di Khan Yunis Gaza, Banyak Warga Tewas
SERANG KOMPLEK RUMAH SAKIT- Israel melakukan Serangan Udara yang membombardir lingkungan dekat Rumah Sakit di Khan Yunis Gaza. Israel menghancurkan lingkungan di dekat rumah sakit terakhir yang berfungsi penuh di Gaza. 
00:00
18 Januari 2024

Jet Tempur Israel Bombardir Area Dekat Rumah Sakit Nasser di Khan Yunis Gaza, Banyak Warga Tewas

Israel melakukan Serangan Udara yang membombardir lingkungan dekat Rumah Sakit di Khan Yunis Gaza.

Israel menghancurkan lingkungan di dekat rumah sakit terakhir yang berfungsi penuh di Gaza.

Tentara Israel juga menghancurkan kuburan dan mencuri banyak mayat saat mereka mundur dari sekitar Rumah Sakit Nasser.

Serangan udara Israel dilaporkan menyapu bersih 12 blok selama pertempuran sengit di lingkungan Khan Yunis di Gaza selatan semalam antara tentara Israel dan kelompok perlawanan Palestina, yang mengakibatkan kematian dan cedera pada banyak warga sipil.

“Pada jam 7 malam, peluru menghantam kami, dan kami tidak dapat meninggalkan rumah kami,” kata seorang saksi mata kepada saluran berita Qatar Al-Jazeera. “Pada pukul 1 dini hari, kendaraan Israel memasuki lingkungan perumahan, dan kami menjadi sasaran provokasi dan pemukulan.”

Pesawat tempur Israel mengepung dan mengebom sekitar Rumah Sakit Nasser, satu-satunya rumah sakit yang masih berfungsi penuh di Gaza. Ribuan warga Palestina mencari perlindungan di kompleks medis.

Pada pagi hari tanggal 17 Januari, Al-Mayadeen melaporkan bahwa 19 jenazah warga Palestina telah tiba di Rumah Sakit Nasser setelah serangkaian serangan udara Israel.

Tentara Israel mengklaim dalam sebuah pernyataan bahwa pejuang perlawanan Palestina menembaki tentara Israel dari Rumah Sakit Nasser.

“Minggu ini, organisasi Hamas melakukan peluncuran terhadap pasukan IDF dari dalam Rumah Sakit Nasser di Khan Yunis,” bunyi pernyataan dari Israel.

Gagasan bahwa pejuang perlawanan Palestina menggunakan rumah sakit sebagai basis operasi dan melakukan serangan dari dalam tembok rumah sakit telah berulang kali diulangi oleh tentara Israel; namun belum ada penyelidikan independen yang menunjukkan kebenaran klaim ini.

Tentara Israel mundur dari sekitar Rumah Sakit Nasser di Khan Yunis pada pagi hari tanggal 17 Januari, tetapi sebelumnya menghancurkan sebuah pemakaman di lingkungan Al-Namsawi dan mencuri beberapa mayat dalam prosesnya.

Pasukan pendudukan Israel mundur dari sekitar Rumah Sakit Nasser di Khan Yunis, Gaza selatan, setelah menghancurkan kuburan di lingkungan Al-Namsawi dan mencuri beberapa mayat.

Pada pagi hari tanggal 17 Januari, para pejuang Brigade Al-Qassam mengatakan bahwa setelah malam bentrokan sengit dengan tentara Israel, sayap militer Hamas terlibat dalam bentrokan sengit dengan pasukan infanteri Israel di Khan Yunis, menargetkan mereka dengan senjata anti- personel kepada Israel.

Aksi penembakan brutal yang dilakukan militer Israel di Khan Yunis, Gaza.

Ketika perang berlanjut pada hari ke-103, Kementerian Kesehatan Palestina mengumumkan bahwa jumlah kematian warga Palestina telah meningkat menjadi 24.448, dan setidaknya 61.500 orang terluka sejak 7 Oktober.

Kementerian Kesehatan juga mencatat, dalam 24 jam terakhir, Israel melakukan 16 pembantaian terhadap keluarga yang berada di Jalur Gaza, menewaskan 163 warga sipil dan melukai 350 warga sipil.

(Sumber: The Cradle)

Tag:  #tempur #israel #bombardir #area #dekat #rumah #sakit #nasser #khan #yunis #gaza #banyak #warga #tewas

KOMENTAR