Dramatis! Maya TKW Asal Indonesia Lindungi Majikan dari Gempa 7,4 SR di Taiwan, Aksi Heroiknya Viral
Kolase foto viral Aksi Heroik nan Menyentuh, TKW Asal Indonesia Lindungi Majikan saat Gempa 7,4 SR di Taiwan. Bangunan rusak akibat Gempa bumi besar berkekuatan 7,4 skala Richter melanda bagian timur Taiwan pada pagi hari tanggal 3 April, memicu peringatan tsunami bagi pulau yang mempunyai pemerintahan mandiri serta sebagian wilayah selatan Jepang dan Filipina. 
10:20
7 April 2024

Dramatis! Maya TKW Asal Indonesia Lindungi Majikan dari Gempa 7,4 SR di Taiwan, Aksi Heroiknya Viral

Aksi heroik Tenaga Kerja Wanita (TKW) Indonesia yang mengabaikan nyawanya demi melindungi sang majikan dari gempa berkekuatan 7,4 SR yang mengguncang Taiwan viral.

Terungkap TKW tersebut bernama Maya (26), bekerja sebagai caregiver di New Taipei City.

Ketika gempa melanda, Maya tidak lantas lari menyelamatkan diri melaikan melindungi majikannya dengan penuh keberanian.

Aksi heroik Maya terekam oleh kamera CCTV di kamar tempat sang majikan dirawat.

Berikut kisah dan detik-detik Maya menyelamatkan majikannya.

Maya, yang sedang tidur di kasur, refleks terbangun saat mendengar alarm gempa.

Tanpa ragu, dia segera berlari memeluk dan melindungi sang nenek, yang tidak bisa bergerak sendiri dan harus menggunakan alat bantu.

Meskipun getaran gempa sangat kuat dan membuat perabotan berjatuhan, Maya dan sang nenek selamat tanpa luka serius.

Maya, dalam wawancara dengan media setempat, menyatakan bahwa dia bertindak karena menyayangi neneknya.

“Mereka berkata, mengapa kamu tidak meredam itu, lalu kenapa kamu tidak berlari? karena aku belum ingat, lalu gempa datang.Karena saya mencintai nenek saya," ucap Maya saat diwawancarai oleh wartawan.

Putra dari Nenek Wang, majikan Maya, juga sangat tersentuh dengan aksi heroik tersebut.

Dia menyatakan bahwa Maya merawat ibunya dengan kasih seperti keluarganya sendiri.

Maya, yang baru bekerja selama lima bulan di Taiwan, merawat Nenek Wang yang mengalami pendarahan otak sehingga tidak dapat bergerak.

Foto yang diambil oleh Central News Agency (CNA) Taiwan pada 3 April 2024 ini menunjukkan sebuah bangunan yang rusak di Hualien, pasca gempa besar melanda bagian timur Taiwan. - Setidaknya satu orang dikhawatirkan tewas dan hampir 60 orang terluka pada tanggal 3 April akibat gempa bumi dahsyat di Taiwan yang merusak puluhan bangunan dan memicu peringatan tsunami yang meluas ke Jepang dan Filipina sebelum dicabut. (Photo by CNA / AFP) Foto yang diambil oleh Central News Agency (CNA) Taiwan pada 3 April 2024 ini menunjukkan sebuah bangunan yang rusak di Hualien, pasca gempa besar melanda bagian timur Taiwan. - Setidaknya satu orang dikhawatirkan tewas dan hampir 60 orang terluka pada tanggal 3 April akibat gempa bumi dahsyat di Taiwan yang merusak puluhan bangunan dan memicu peringatan tsunami yang meluas ke Jepang dan Filipina sebelum dicabut. (Photo by CNA / AFP) (AFP/-)

Gempa tersebut, yang terjadi pada Kamis (3/4/2024) di sekitar pukul 08.00 waktu setempat, merusak banyak bangunan dan memicu peringatan tsunami di beberapa negara tetangga.

Hingga saat ini, 7 orang dilaporkan tewas dan 700 orang mengalami luka-luka.

Tindakan heroik Maya bukan hanya reaksi insting, melainkan juga merupakan bukti dari kepedulian dan kasih sayang yang mendalam terhadap majikannya.

Hal ini mencerminkan hubungan yang erat antara Maya dan keluarga yang diasuhnya, meskipun baru beberapa bulan bekerja bersama.

Maya Mendekap Kepala sang Nenek

Aksi heroik Maya (26), seorang caregiver asal Indonesia di Taiwan ini tengah viral di media sosial.

Maya diketahui merawat seorang nenek di New Taipei City.

Adapun aksi Maya melindungi majikannya saat gempa dasyat di Taiwan viral di media sosial.

Pada saat gempa terjadi ia tidak memikirkan keselamatannya sendiri.

Tetapi ia langsung bergerak untuk melindungi majikannya tersebut.

Maya pun menyebut momen tersebut begitu dramatis.

Maya mendekap kepala sang nenek.

"Aku buru-buru memeluk nenek dan pergi," ujarnya.

Dilansir dari Daai Mobile melalui Kompas.com, tindakan Maya bukanlah hanya reaksi insting, melainkan kepedulian yang mendalam pada keselamatan orang yang diasuhnya.

Majikan Maya, Wang Jianrong pun merasa tersentuh hatinya karena ketulusan Maya.

"Begitu saya membuka pintu, saya tahu bahwa Maya sudah memeluk ibu saya.

Bahkan, saya sangat tersentuh ketika melihat adegan ini, karena dia menganggap ibu saya sebagai keluarganya sendiri," ujarnya.

Ibu Wang, yang merasakan ketulusannya pun mengakui kebaikan pekerjanya tersebut.

"Ya, saya sangat tersentuh," ujarnya.

Foto yang diambil oleh Kantor Berita Pusat Taiwan (CNA) pada 3 April 2024 ini menunjukkan sebuah bangunan yang rusak di Hualien, pasca gempa besar melanda bagian timur Taiwan. - Gempa bumi besar berkekuatan 7,4 skala Richter melanda bagian timur Taiwan pada pagi hari tanggal 3 April, memicu peringatan tsunami bagi pulau yang mempunyai pemerintahan mandiri serta sebagian wilayah selatan Jepang dan Filipina. (Photo by CNA / AFP) Foto yang diambil oleh Kantor Berita Pusat Taiwan (CNA) pada 3 April 2024 ini menunjukkan sebuah bangunan yang rusak di Hualien, pasca gempa besar melanda bagian timur Taiwan. - Gempa bumi besar berkekuatan 7,4 skala Richter melanda bagian timur Taiwan pada pagi hari tanggal 3 April, memicu peringatan tsunami bagi pulau yang mempunyai pemerintahan mandiri serta sebagian wilayah selatan Jepang dan Filipina. (Photo by CNA / AFP) (AFP/-)

Tentu saja hal tersebut mencerminkan hubungan yang erat antara Maya dan keluarga yang diasuhnya, meskipun Maya hanya tinggal di Taiwan selama lima bulan.

Sebelumnya, Taiwan diguncang gempa besar dengan kekuatan 7,4 SR pada Kamis (3/4/2024) sekitar pukul 08.00 waktu setempat.

Gempa ini berpusat di 18 km selatan Kota Hualien dengan kedalaman 34,8 km.

Selain merusak bangunan , gempa ini juga memicu peringatan Tsunami di Jepang dan Filipina.

(Tribun-Medan/BanjarmasinPost.com/Bangkapos.com/Anabel Lerrick)

Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Detik-detik, Maya TKW Asal Indonesia Lindungi Majikan saat Gempa 7,4 SR di Taiwan

Editor: Theresia Felisiani

Tag:  #dramatis #maya #asal #indonesia #lindungi #majikan #dari #gempa #taiwan #aksi #heroiknya #viral

KOMENTAR