Presiden Palestina Mahmoud Abbas Sampaikan Penghargaan Atas Bantuan Jepang
Presiden Palestina Dr Mahmoud Abbas menyampaikan penghargaannya atas bantuan Jepang selama ini kepada Palestina, termasuk bantuan kemanusiaan tambahan yang baru-baru ini diumumkan ke Jalur Gaza. 
13:50
28 Februari 2024

Presiden Palestina Mahmoud Abbas Sampaikan Penghargaan Atas Bantuan Jepang

- Presiden Palestina Dr Mahmoud Abbas menyampaikan penghargaannya atas bantuan Jepang selama ini kepada Palestina, termasuk bantuan kemanusiaan tambahan yang baru-baru ini diumumkan ke Jalur Gaza.

Presiden Dr Mahmoud Abbas menyatakan bahwa ia berharap Jepang akan terus memainkan perannya.

"Presiden Palestina sangat berterima kasih kepada Jepang atas bantuan kemanusiaannya selama ini. Hal itu disampaikan saat kunjungan kehormatan Menteri (negara) Luar Negeri Jepang Tsuji Kiyoto kemarin," ungkap sumber dari Kementerian Luar Negeri kepada Tribunnews.com, Rabu (28/2/2024).

Diketahui Menteri (negara) Luar Negeri Jepang Tsuji Kiyoto melakukan kunjungan kehormatan kepada Dr Mahmoud Abbas, Presiden Palestina, saat berkunjung ke Palestina, Rabu (28/2/2024) selama kurang lebih 30 menit.

Pada awalnya, Menteri Negara Tsuji Kiyoto menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Presiden Abbas atas surat simpati dan belasungkawa yang disampaikannya kepada Perdana Menteri Fumio Kishida atas gempa bumi Semenanjung Noto dan tabrakan pesawat di Bandara Haneda.

Menteri Tsuji juga menyatakan simpatinya atas jatuhnya korban sipil dan kesulitan dalam situasi kemanusiaan yang sulit di Jalur Gaza.

Mengenai situasi seputar Israel dan Palestina, Menteri Negara Tsuji menyatakan keprihatinannya atas meningkatnya kekerasan yang dilakukan oleh pemukim dan pihak lain di Tepi Barat.

Dia juga menyatakan bahwa Jepang terus melakukan upaya diplomatik untuk menenangkan situasi secepatnya, dan juga telah memberikan serangkaian bantuan kemanusiaan ke Jalur Gaza.

Tsuji juga menyatakan perlunya memastikan lingkungan yang kondusif untuk kegiatan bantuan kemanusiaan yang memadai.

Mengenai Perdamaian Timur Tengah, Menteri Negara Tsuji menyatakan bahwa dukungan konsisten Jepang terhadap solusi dua negara tidak akan berubah, dan menekankan perlunya upaya terpadu untuk mencapainya.

Sementara itu, Presiden Abbas menjelaskan situasi seputar hubungan Palestina-Israel, dan sangat menghargai komitmen Jepang terhadap Perdamaian Timur Tengah.

Kedua belah pihak sepakat untuk melanjutkan kerja sama yang erat guna menjaga stabilitas di kawasan.

Sementara itu bagi para UKM Handicraft dan pecinta Jepang yang mau berpameran di Tokyo dapat bergabung gratis ke dalam whatsapp group Pecinta Jepang dengan mengirimkan email ke: [email protected] Subject: WAG Pecinta Jepang. Tuliskan Nama dan alamat serta nomor whatsapp.

Editor: Dewi Agustina

Tag:  #presiden #palestina #mahmoud #abbas #sampaikan #penghargaan #atas #bantuan #jepang

KOMENTAR