Hizbullah hingga Irak Lancarkan Serangan ke Israel, Perlawanan usai Nasrallah Terbunuh di Beirut
Ilustrasi hizbullah (X/@p_alqsa)
14:24
2 Oktober 2024

Hizbullah hingga Irak Lancarkan Serangan ke Israel, Perlawanan usai Nasrallah Terbunuh di Beirut

Dalam sebuah pernyataan pada hari Selasa, Hizbullah mengatakan pihaknya melancarkan serangan rudal terhadap pangkalan udara Israel di dekat Tel Aviv.

Kelompok itu mengatakan para pejuangnya menembakkan "serangkaian roket Fadi-4 ke pangkalan udara Sde Dov" sebagai balasan atas serangan Israel terhadap warga sipil di Lebanon dan untuk mendukung rakyat Palestina di Gaza.

Selain itu, Hizbullah melanjutkan serangannya dengan menargetkan kumpulan pasukan musuh di lokasi Metulla dengan peluru artileri, yang mengakibatkan jatuhnya korban jiwa.

Sementara itu, Perlawanan Islam di Irak mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa mereka telah meluncurkan rudal jelajah canggih Al-Arqab ke tiga target vital di wilayah pendudukan.

Baca Juga: Inggris Jamin Perlindungan Warga Israel Setelah Serangan dari Iran, Keir Starmer: Ini Tidak Dapat Ditoleransi!

Kelompok-kelompok perlawanan di seluruh wilayah telah meningkatkan serangan mereka terhadap posisi-posisi Israel sejak rezim tersebut membunuh pemimpin Hizbullah Sayyed Hassan Nasrallah dalam serangan udara besar-besaran di Beirut selatan pada hari Jumat.

Editor: Aprilo Ade Wismoyo

Tag:  #hizbullah #hingga #irak #lancarkan #serangan #israel #perlawanan #usai #nasrallah #terbunuh #beirut

KOMENTAR